Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Adi Mulyo Bangun Rabat Beton dan Salurkan BLT DD tahap Pertama

Sigerindo Mesuji-Pemerintah Desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, terus melakukan pembangunan infrastruktur dan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan memanfaatkan DD tahap pertama tahun 2021.

Hal ini dilakukan agar penyaluran Dana Desa tersebut benar-benar efektif dan berdampak signifikan dalam percepatan ekonomi yang produktif dan menggerakkan industri di pedesaan demi mengurangi kemiskinan.

Kepala Desa Adi Mulyo Sulistiani mengatakan, pembangunan di Desa sudah mulai dikerjakan bahkan dipercepat demi memajukan pembangunan insfastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan memperlancar roda perekonomian.

Diketahui, pembangunan rabat beton tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021, dengan pagu anggaran sebanyak Rp. 166. 823. 750. Kemudian untuk pembangunan yang dilaksanakan saat ini dengan Volume : (P 300 M x L 3 M x T 0,15 M) Lokasi di RT 01 RK 01.

Untuk program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 60 Kepala Keluarga (KK) masing – masing per kk menerima Rp. 300.000 terhitung bulan januari 2021.

Selain itu, pembangunan rabat beton dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di desa setempat.

“Pembangunan dengan memanfaatkan dana desa (DD) dilaksanakan menyeluruh disetiap dusun agar kedepan desa tercinta ini bisa semakin maju dan hebat serta roda perekonomian masyarakat pun semakin lancar,” kata dia, Selasa (27/04/21).

Sulistiani berharap, segala pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini bisa dijaga bersama – sama agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati.

Kemudian, pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah Tingkat Desa. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat semuanya bersatu bahu – membahu guna menyelesaikan program desa.

“Demi kemajuan dan kesejahteraan, saya berharap kepada masyarakat Desa bisa menjaga bangunan yang sudah terselesaikan. jika kita merusak bangunan itu, Desa kita akan berdampak sulit untuk menuju kemajuan, marilah kita bersama – sama menjaganya dan memperjuangkan untuk kemajuan Desa Adi Mulyo,” pungkasnya.
BERITA TERBARU