Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Setiap Tahun, Desa Lhang Aceh Barat Daya Santuni Yatim Piatu


Sigerindo, Abdya-Jum’at, (30/4/2021)-Masyarakat Desa Lhang Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), santuni anak yatim piatu, kegiatan tersebut merupakan rutinitas disetiap bulan suci Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Desa setempat.

Kepala Desa Lhang, Barmawi Akfa mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan tahunan yang kita lakukan pada setiap bulan Ramadhan, dimana seluruh masyarakat mengumpulkan sejumlah dananya untuk disantuni ke yatim piatu. “Ditengah tengah bulan suci Ramadhan, Alhamdulillah seperti biasanya kita menggelar rutinitas yaitu santunan kepada anak anak yatim piatu sekalian dengan buka puasa bersama di masjid Nurul Yaqin yang kita cintai ini,”sebut Barmawi.

Barmawi menyebutkan, acara ini bukanlah semata memberikan sedikit bantuan uang tunai kepada anak yatim, tapi ini merupakan momen dimana kita selaku masyarakat dan juga aparatur Desa dalam setahun sekali menjadi ayah dan ibu bagi mereka mereka yang sudah yatim dan piatu.

“Dengan adanya kebersamaan dan bantuan kita semoga anak yatim piatu bisa sedikit terbantu kebutuhannya terlebih lagi bantuan moral dan semangat dari masyarakat agar terdorong mereka untuk lebih ceria dan selalu taat kepada allah,”demikian sebut Barmawi.(Robi Iswandi)

Keterangan foto: Kepala Desa lhang Barmawi Akfa bersama Anak Yatim Piatu saat buka puasa bersama di Masjid Nurul Yaqin.
BERITA TERBARU