Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Bantuan Untuk Senif Fisabillah Dan Gharmin

Sigerindo Aceh Selatan-Baitul Mal Aceh Selatan belum lama ini kembali menyalurkan ZIS tahun zakat 2020 kepada Guru-guru TPA dan Balai Seumeubeut (Mengaji dirumah) kepada 600 mustahik untuk senif fisabillilah.

Kepala Baitul Mal H.Ahmad Ibrahim, BA menyampaikan semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan para guru ngaji dalam memenuhi kebutuhan dibulan suci Ramadhan 1442 H ini,katanya.

Bantuan untuk guru guru ngaji tersebut termasuk kedalam program kegiatan bantuan Operasional TPA dan Balai Semeubeut yang bertujuan untuk sarana prasarana TPA namun sejauh pengamatan kami TPA dan Balai pengajian tersebut sudah melalui tahap verifikasi oleh TIM verifikasi data sebelum disalurkan untuk memvalidasi data data TPA yang masih aktif dan Non aktif dalam kegiatan mengajar mengaji anak-anak balai Al'qur'an maupun Iqra'

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan menyampaikan bantuan tersebut bersumber dari Dana ZIS 2020 untuk Tahap I dan Tahap 2 dari ZIS 2021 yang untuk jadwal penyaluran akan disalurkan dalam minggu akhir Ramadhan ini menyusul dengan Bantuan Paket Sembako Ramadhan untuk tukang becak dan buruh pelabuhan Tapaktuan.

Semoga bantuan bantuan yang terus disalurkan selama bulan Ramadhan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari lebaran.

Kepala Baitul Mal H.Ahmad Ibrahim, BA dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada muzaki para ASN yang sudah menyalurkan ZIS melalui Baitul Mal Aceh Selatan semoga harta saudara kami kian berkah dan bertambah..

Kabag.pengumpulan Data FIRDAUS merincikan bantuan untuk senif fisabillah untuk program kegiatan bantuan operasional TPA dan Balai Semeubeut bervariasi mulai dari 600.000 hingga 1 juta rupiah tergantung dari jumlah banyak santri.

Selain itu Baitul Mal Aceh Selatan juga menyalurkan bantuan kepada seorang anak remaja yang bernama Adzkia Ghania yang menderita penyakit pembengkakan tulang belakang (meningokel) dan CTEV (kaki kiri bengkok) yang sudah mengalami infeksi yang sangat berat,, orang tua dari Adzkia Ghania adalah seorang Personil Polisi di kesatuan Polres Aceh Selatan yang mana selama mengusahakan anaknya tersebut mereka kehabisan harta benda dan gaji serta penghasilan yang diterima habis untuk biaya berobat anaknnya tersebut yang memerlukan biaya yang sangat mahal mulai dari resep obat medis hingga sepatu khusus medis yang wajib harus dipakai untuk membantu adzkia berjalan dengan kondisi sepatu yang sekarang sudah tidak layak pakai lagi, maka orang tua adzkia berkoordinasi dengan amil baitul mal dan menceritakan beban yang ditanggungnya sehingga menyentuh hati, dan Akhirnya diputuskan untuk adzkia diberikan bantuan dari ZIS senif Gharimin yang mana dan berharap dapat membantu untuk mengurangi beban orang tua dan dapat membeli obat obatan serta sepatu khusus medisnya.

Bantuan untuk Adzkia diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP ARDANTO NUGROHO. S.I.K.,S.H.,M.H.yang berlangsung diruangan Kapolres setempat.

Dan Kapolres sembari mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada pihak baitul mal yang sudah sangat peduli kepada Adzkia dengan air mata berkaca kaca beliau juga menceritakan keluh kesah dari orang tua adzkia dalam berusaha mencari biaya berobat dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi adzkia dan semoga penyakit Adzkia disembuhkan Allah SWT..Amin(YUNARDI.M.IS).
BERITA TERBARU