Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Dibawah Kepemimpinan Bupati Adirozal, Kerinci Berhasil Mendapatkan WTP Ke-7 kalinya

Sigerindo, Kerinci – Pencapaian membanggakan terus diukir oleh Bupati Kerinci (H.Adirozal) bagi Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, untuk ke 7 (Tujuh) kalinya Bupati dua periode ini mampu mempersembahkan prestasi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), bahkan 6 kali diraih secara beruntun.

Opini WTP merupakan pengakuan atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Jum'at (07/05),

Bupati Kerinci, menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2020 dari BPK RI perwakilan Provinsi Jambi, Hasilnya, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara virtual itu, dihadiri Wabup Ami Taher, DPRD,Sekda serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Kabupaten Kerinci.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, SE., M.Acc.,CSFA, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah Kabupaten Kerinci atas keberhasilan mempertahankan opini WTP.

Kepala BPK mengharapkan agar capaian Opini WTP dapat menjadi motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Bupati Adirozal, menyampaikan Apresiasi kepada tim BPK RI perwakilan provinsi Jambi yang telah bekerja keras secara professional, ditengah Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Kabupaten Kerinci memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-7 kalinya secara berturut-turut dan Terima kasih kepada semua yang telah melakukan kinerja yang baik secara kolektif dan kolegial, semoga ini menjadi subsidi energi yang positif bagi kita semua dalam bekerja dalam rangka mewujudkan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan, Harapan kami, meskipun masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam pengelolaan keuangan, upaya-upaya pembenahan yang telah kami lakukan beserta jajaran Pemda Kabupaten Kerinci,” paparnya. (tim)
BERITA TERBARU