Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Kota Metro Tampak Terkesan Kumuh Tiga ( 3 ) Unit Wastafel Dinas Kesehatan Kota Metro Tidak berfungsi

Sigerindo Metro– Beberapa wadah fasilitas tempat cuci tangan di Dinas Kesehatan Kota Metro kurang Terawat. Berdasarkan pantauan awak media pada Kamis siang, (06/05/21). Hal ini terlihat jelas sebanyak 3 unit Wastafel tempat cuci tangan di Dinas Kesehatan Kota Metro tidak berfungsi sebagai mana layaknya , air yang seharusnya selalu siap tidak mengalir alias kosong tak ada sabun sebagai pendukung cuci tangan.

Menurut salah satu pegawai bagian pelayanan tepatnya di pintu masuk mengatakan, bahwa kami tidak tahu menahu persoalan tempat cuci tangan. “Kurang paham mas, kita ini pegawai baru mas dan tidak tahu sama sekali,”. ucapnya

Sementara Menurut Wati Pegawai bagian Staf mengatakan, bahwa tempat wastafel cuci tangan itu akan
distribusikan. “Memang itu tempat wastafel cuci tangan mangkrak. Akan distribusikan ke Puskesmas, seperti kemarin distribusi ke Pasar,” kata Wati.

Lanjutnya, bahwa wastafel cuci tangan itu tidak digunakan, Akan tetapi digunakan untuk kegiatan diluar, misalnya ada kegiatan agenda baru kita angkat itu tempat cuci tangan. Wati menambahkan, alat wastafel cuci tangan itu salah satu sudah ada yg rusak di bagian rodanya.

“Bahwa wastafel cuci tangan itu bantuan dari Provinsi. Dan untuk yang mengisi air tempat cuci tangan itu tenaga magang. Mungkin lagi males untuk isi air tempat cuci tangan tersebut,”Pungkasnya

Sangat miris sekali, seharusnya Dinas Kesehatan Kota Metro menjadi contoh bagi Kantor instansi lain dan Masyarakat Kota Metro dalam hal kesehatan apa lagi di masa pandemik covid dinas kesehatan selalu menggembor gemborkan pentingnya menjaga kesehatan ternyata kenyataan dilapangan berbanding terbalik .

Hal ini Dinas Kesehatan Kota Metro diduga tak mengindahkan instruksi Walikota Metro. Sebelumnya, Plt Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo pada 26 April 2021 lalu menyampaikan dan menginstruksikan fasilitas pencuci tangan di Metro tidak boleh kosong. Khususnya di jajaran kantor pemerintahan Kota Metro agar menjadi contoh pentingnya menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat. Pungkasnya.
BERITA TERBARU