Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Tak Terima Dituduh Mencuri Jahe, Agus Habisi Sakroni Tetangganya

Sigerindo Oku Selatan– Jajaran Kepolisian Sektor Banding, Resor OKU Selatan, Polda Sum Del berhasil ungkap kasus pembunuhan berencana yang menewaskan korban Sakroni (50) Bin Hasyim, petani, warga dusun III, Desa Sumber Mulia, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Selasa (11/5/2021).

Pembunuhan ini diduga dilakukan tersangka Agus (30) alias Datuk bin Somat tetangga korban Kejadian berawal korban Sakroni (50) merasa kehilangan jahe di kebunnya. Lalu korban Sakroni melaporkan hal tersebut kepada Kepala Desa Sumber Mulia Ansori.

Selanjutnya Sakroni dengan ditemani oleh Kepala Desa Sumber Mulia Ansori mendatangi tersangka Agus, karena Ansori merasa curiga Agus lah yang mengambil jahenya.

Kemudian bertemu lah korban Sakroni dan Kepala Desa Sumber Mulia dengan tersangka Agus, korban menanyakan kepada tersangka apakah tersangka yang mencuri jahe korban, dan oleh tersangka dijawab bahwa bukan dia yang mencurinya.

Karena merasa tersinggung dituduh mencuri jahe, tersangka lalu menembak korban Ansori menggunakan senapan gejluk merk Hunter, yang sebelumnya tersangka sudah membawa senapan tersebut dan sebilah parang dari rumahnya.

Penembakan tersebut terjadi di depan saksi Kepada Desa Sumber Mulia Ansori. Kemudian adik korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Banding Agung.

Tak berselang lama, setelah menerima laporan dari warga, pihak Polsek Banding Agung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Banding Agung IPDA Doni Mardani bersama Bripka Andi wardana, Bripka Yos Saputra, Briptu Evandri, Briptu Mekel, Briptu Andika langsung menuju TKP. Dengan tanpa perlawanan diduga tersangka Agus alias Bin Somad langsung ditangkap dirumahnya di dusun III Desa Sumber Mulia.

Tersangka Agus alias Datuk saat di wawancarai di Polsek Banding Agung, mengatakan, jika ia tersinggung atas tuduhan dari korban.

“Aku tersinggung karena dituduh mencuri jahe dan mereka langsung ngecek di kebun. "Aku khilaf pak, makonyo aku tembak dio tu, sekarang aku menyesal nian,” aku Agus

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, S.I.K melalui Kapolsek Banding Agung IPTU Abu Sama. SH saat dikonfirmasi awak media membenarkan telah terjadi pembunuhan di Desa Sumber Mulia tersebut.
Saat ini terduga tersangka diamankan di Polsek Banding Agung “Saat ini tersangka kita tahan dan hari ini kita lakukan rekonstruksi kejadiannya untuk melengkapi berkas pemeriksaan. Selanjutnya akan kita serahkan ke pihak kejaksaan", pungkasnya (hadirisman)
BERITA TERBARU