Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Edukasi Persuasif, Babinsa Posramil 05/PC Berikan Kesadaran Kepada Warga Tentang Covid - 19


Sigerindo Aceh Barat - Sertu Ruslan Sebagai Babinsa 05/PC Kodim 0105/Aceh Baratterus lakukan berikan terus tentang Penyebaran virus yang mematikan yang melanda sekarang yakni Covid -19 kepada warga binaan di Desa Babah Iseung kec Pante Ceureumin, Minggu (27/6/21).

Hal ini bentuk respon Babinsa terhadap warga binaan, menyingkapi situasi terakhir di mana wilayah kecamatan Pante Ceureumin, khususnya wilayah desa binaan harus terhindar dari wabah tersebut, maka itu Babinsa terus tekankan kembali tentang wabah tersebut, yakni penggunaan masker dapat mengurangi proses penularan Covid-19. Ditambah mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain (physiscal distancing), sudah dapat mengurangi penularan", itu pesan Babinsa Sertu Ruslan.

Menurutnya, tidak sedikit warga yang acuh dan cuek akan protokol kesehatan. Hal ini terlihat, dengan banyak dijumpainya warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Kesadaran warga yang masih kurang inilah menjadi salah satu pemicu meningkatnya penyebaran Covid-19.

“ Harapan kami, dengan setiap hari diberikan sosialisasi edukasi, warga menjadi sadar dan patuh dalam mengikuti protokol kesehatan. Sehingga harapannya penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan dicegah,” tandas Sertu Ruslan (Robi Iswandi)
BERITA TERBARU