Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



LLDikti Wilayah II Apresiasi Wisuda Ke-31 IIB Darmajaya sebagai Kampus Level Internasional


Sigerindo, Bandar Lampung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Palembang mengapresiasi atas terlaksananya wisuda ke-31 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang berlangsung Selasa-Rabu (15 – 16/Juni 2021).

Wisuda sesi 3 Rabu, (16/6/2021), dihadiri Sekretaris LLDikti Wilayah II Palembang, Nuril Furkon, M.Pd. mewakili Kepala LLDikti. Adapun peserta sesi 3 diikuti 80 peserta dari Prodi Akuntansi, Prodi Sistem Informasi, Prodi Sistem Komputer, Prodi Magister Teknik Informatika dan Prodi Magister Manajemen.

Dalam wisuda sesi 3 juga diikuti oleh lulusan Program Studi Magister Manajemen Suhaila Sideh, Rusdee Chemooh, dan Imron Sama-ae. Ketiganya asal Thailand, dimana Suhaila melaksanakan wisuda secara daring di kediamannya setelah sebelumnya diterima di KBRI Bangkok.

Nuril Furkon, M.Pd., mengatakan LLDikti Wilayah II Palembang menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Rektor beserta jajarannya atas pelaksanaan wisuda hari ini. Dan yang kedua kepada Ketua Pembina Yayasan yang sudah memberikan pembinaan kepada kampus ini dan kepada ketua yayasan yang selalu menemani memberikan pengarahan masukan dan sebagainya.

“Kepada orang tua mahasiswa yang telah memercayai perguruan tinggi ini untuk dijadikan tempat sebagai area untuk membina peserta didik dari manapun berada. Pelaksanaan wisuda kali ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu kita ramai banget, tetapi karena di pandemi ini kita memperhatikan faktor keselamatan bersama dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Hari ini tidak ada batas geografis, lanjut dia, tidak ada batas wilayah, semua berbaur maka itu menjadi sebuah prestasi unggul yang dimiliki oleh kampus ini ketika sudah berada pada level internasional. “Tidak banyak dan jarang kampus yang memiliki mahasiswa yang berada di luar negeri. Malah kampus-kampus yang besar seperti ITB, IPB, UI, dan UGM yang memiliki mahasiswa asing,” tuturnya.

Nuril menerangkan mahasiswa asing di perguruan tinggi swasta bisa dihitung dengan jari. Apalagi di Lampung, apalagi di wilayah II. “Ini sebuah prestasi yang membanggakan kita bersama. Kepada wisudawan/ti yang berhasil hari ini saya mengucapkan selamat atas nama pimpinan dan LLDikti. Mudah-mudahan ini adalah hari yang berbahagia bagi kalian semua,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada lulusan untuk tetap belajar. “Hari ini sebenarnya awal Anda mengimplementasikan apa yang kalian dapat sekian tahun di perguruan tinggi. Ada knowledge, ada skill, ada psikomotorik yang sudah didapat. Maka itu begitu selesai wisuda bukan berarti Anda berhenti belajar,” tuturnya.

Nuril juga meminta lulusan menjaga nama baik almamater. Jangan sampai saudara-saudara menciderai almamater. “Itu yang menjadi pegangan Anda. Rasanya tidak elok kalau Anda menciderai, dari sekian lama berada di kampus ini. Maka dari itu ada dua yang harus dijaga yakni marwah perguruan tinggi dan gelar yang Anda sandang,” terangnya.

Nuril juga memuji IIB Darmajaya yang telah mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari program student mobility, joint research, pertukaran mahasiswa dan lainnya.

“Kalau saya sebutkan semua inovasi dan raihan prestasi yang dilakukan perguruan tinggi ini tidak akan cukup waktu sampai sore tetapi tadi sudah dibuktikan dengan adanya dua orang yang ada disini (mahasiswa asing) dan satu orang di Thailand. Bisa menunjukkan bahwa kampus ini terbaik dan tidak ada alasan lagi kalau tidak membawa kampus ini menjadi World Class University,” urainya.

Nuril menambahkan dari hal tersebut sangat memungkinkan IIB Darmajaya bersaing dalam level internasional. “Semuanya sudah memungkinkan dan jangan heran nanti kampus ini bisa bersaing dalam tataran internasional yang lebih baik lagi,” tutupnya. (**)

Wartawan/Sumber: Humas DJ, Editor : Umar Bakti
BERITA TERBARU