Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makodim 0411/ LT resmi berganti nama menjadi Makodim 0411/KM

Sigerindo Kota Metro - Peresmian pergantian nama Makodim 0411/LT menjadi Makodim 0411/KM turut dihadiri Lanud Pangeran M Benyamin, komandan Korem 043/Garuda hitam, komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Bapak Letkol Infantri Andri Handrianto, komandan Kodim 0429 Tulang Bawang, Komandan Kodim 0426 Lampung Timur, Walikota Metro, Kapolres Metro, Wakil Bupati Lampung Tengah dan Bupati Mesuji yang diwakili Sekretaris 1.

Peresmian pergantian nama tersebut dibarengi dengan perubahan nama kesatuan yaitu Koramil 42601 mesuji menjadi Koramil 42601 Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang, dan dalam sambutanya Letkol Andri Handrianto mengatakan pergantian nama ini bertujuan agar administrasi jajarannya yang ada di kota Metro dan kinerja yang ikut meningkat di Kodim 0411/ Kota Metro.

"Pada awalnya Makodim 0411/LT berada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah namun seiring dengan adanya perkembangan dan pemekaran pemerintahan daerah sehingga letak Kodim 0411 Lampung Tengah berada di Kota Metro, hal tersebut yang menjadi dasar pertimbangan untuk dilakukan perubahan nama menjadi Kodim 0411 Kota Metro dengan adanya perubahan nama satuan ini akan diikuti dengan perubahan administrasi lingkungan Kodim 0411 Kota Metro beserta jajarannya sehingga dapat meningkatkan kinerja Kodim 0411 Kota Metro" Jelasnya.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan sudah mengkordinasi kepada Ketua DPRD Kota Metro mengenai penyiapan 2 lahan untuk penambahan sarana bagi Makodim 0411/KM di wilayah kecamatan utara dan barat.

"Kerja sama antara Kodim 0411/LT dengan Kota Metro sudah terjalin dengan baik selama ini, dan saya mengucapkan selamat untuk perubahan nama dari Kodim 0411/LT menjadi Kodim 0411/KM dan untuk menyiapkan lahan yang tadi dibicarakan oleh Letkol Andri saya sudah membicarakannya dengan Ketua DPRD Kota Metro yang akan ada 2 lahan yaitu di kecamatan utara dan barat" Terangnya.

Brigadir Jenderal TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H. dalam sambutanya menyampaikan Peresmian perubahan nama ini, kodim 0411 merupakan komando keamanan darat dalam menjaga keamanan Kota Metro, dan dalam membantu percepatan pembangunan diwilayah, dan diharapkan dalam perubahan nama ini dapat meningkatkan kinerja jajaran yang ada dalam menjaga dan mengayomi masyarakat.

"Kodim 0411/LT merupakan kesatuan komando yang menjaga keamanan dan membantu dalam percepatan pembangunan yang ada selama ini diwilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah sendiri, dan saya berharap dengan peresmian pergantian nama ini dapat lebih meningkatkan kinerja seluruh jajaran yang ada di Kota Metro dapat lebih baik" Tuntasnya.(rls/Ajeng)
BERITA TERBARU