Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polres Pringsewu Gelar Sertijab Kasat Lantas

Sigerindo, Pringsewu - Jabatan Kasat Lantas Polres Pringsewu dari pejabat lama Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, S.TK, SIK diserahterimakan kepada pejabat baru Iptu Ridho Grisyan Dharya, S.TR.K. MH melalui upacara Sertijab di lapangan apel mapolres setempat. Jumat (25/6/21) pagi

Sertijab dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/391/VI/KEP/2021 tanggal 11 Juni 2021 tentang Pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polda Lampung.

Dalam surat telegram tersebut, Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang, SIK diangkat dalam jabatan baru menjadi Kasat lantas Polres Lampung Timur dan penggantinya Iptu Ridho Grisyan Dharya, S.TR.K. MH yang sebelumnya menjabat Pama Polresta Bandar Lampung.

Dimasa pandemi Covid-19, Upacara menerapkan protokol kesehatan dan digelar sederhana dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dan dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres, para Perwira, Kapolsek jajaran serta perwakilan personel.

Prosesi kegiatan diawali dengan laporan pejabat yang sertijab, pengucapan sumpah janji jabatan didampingi rohaniawan dan penandatanganan memori sertijab serta perkenalan Kasat baru.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Polres Pringsewu.

“Setelah nantinya ditempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di jajaran Lantas serta bergabung dengan keluarga besar Polres Pringsewu,” ungkapnya.

Dengan begitu, ia berpesan, agar menyesuaikan diri dan baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan Polres Pringsewu.

“Sedangkan terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap Kasat Lantas yang baru dapat melanjutkan tugas – tugas Kasat Lantas yang lama dan bisa menciptakan Inovasi baru demi kemajuan Polres Pringsewu (Azs)
BERITA TERBARU