Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Putus Rantai Covid-19,Puskesmas Dihujani Disinfektan Oleh Personil Satgas Covid-19 Polres Musirawas

Sigerindo Musirawas - Sebelumnya, Satuan Samapta Polres Mura, telah melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Selangit dan Puskesmas Terawas, lantaran petugas kesehatan (Nakes), terpapar virus corona.

Kembali, Sat Samapta melakukan penyemprotan disinfektan ke puskesmas yang ada di Kabupaten Mura. Kali ini, yang menjadi sasarannya yakni, Puskesmas C Nawangsasi dan Puskesmas L Sidoarjo serta Klinik Rawat Inap Sudirjo di Desa F Trikoyo, Selasa (22/6/2021).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Sabhara, AKP Hendra Gunawan mengatakan bahwa, untuk hari ini ada dua puskesmas dan satu klinik rawat inap yang disemprot disinfektan.

Yakni, Puskesmas C Nawangsasi, Puskesmas L Sidoarjo dan Klinik Inap Sudirjo di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo.

"Hari ini, anggota Sat Samapta Polres Mura bekerjasama dengan anggota Polsek Tugumulyo, melakukan penyemprotan diwilayah Kecamatan Tugumulyo," kata AKP Hendra sapaanya.

AKP Hendra menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan tidak lain untuk mencegah paparan virus corona, karena kita ketahui dilokasi pelayanan kesehatan rentan akan paparan virus corona, terlebih lagi apabila ada nakes yang terpapar covid 19.

"Hingga saat ini sudah ada empat puskesmas dan satu klinik yang telah disemprot disinfektan mulai dari Puskesmas Selangit, Puskesmas Terawas dan hari ini di Puskesmas C Nawangsasi dan Puskesmas L Sidoarjo serta satu Klinik Rawat Inap Sudirjo di Desa F Trikoyo," papar perwira berpangkat balok tiga ini.

Lebih lanjut, AKP Hendra menjelaskan, proses penyemprotan disinfektan mulai dari halaman depan, belakang puskesmas hingga disetiap seluruh ruang di dalam puskesmas dilakukan penyemprotan.

"Jadi, personel langsung terjun melakukan penyemprotan disetiap ruangan," ucapnya.

Kasat Samapta berharap, semoga dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini, bisa mencegah terpaparnya virus corona, terhadap pasien yang berobat.

Bahkan terhadap pekerja dan nakes yang berada di Puskesmas C Nawangsasi dan Puskesmas L Sidoarjo serta satu Klinik Rawat Inap Sudirjo.

"Namun, tetap kepada nakes dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya( YZR)
BERITA TERBARU