Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Wujudkan SDM Oku Selatan Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing

Sigerindo OKU Selatan – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menggelar rapat koordinasi penyusunan rencana aksi daerah terkait pangan dan gizi Kabupaten OKU Selatan tahun 2021-2026. Rapat di laksanakan di Ruang Rapat Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, Kamis (10/06).

Rencana aksi daerah pangan dan gizi merupakan suatu rencana program dan kegiatan di bidang pangan dan gizi sebagai aksi intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi di daerah sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing dapat terwujud.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan melalui Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Zulkhaidirsyah, S.E., menyebutkan, rapat koordinasi penyusunan ini bertujuan untuk mengintegrasikan dan menyelaraskan perencanaan pangan dan gizi daerah melalui koordinasi program dan kegiatan multisektoral.

Dari kegiatan ini, diharapkan para pemangku kepentingandapat lebih memahami tentang peran dan komitmen tentang pangan dan gizi untuk mencapai kedaulatan pangan serta ketahanan pangan dan gizi. Memberikan panduan dan masukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana pembangunan pangan dan gizi dengan menggunakan pendekatan multisektor.

Serta memberikan panduan bagi pemerintah dalam melaksanakan pemantauan dan evaluasi pembangunan dan gizi multisektor. “Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergitas lintas sektoral semakin kuat sehingga program-program dan rencana kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Zulkhaidirsyah. (hadirisman)
BERITA TERBARU