Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Babinsa Koramil 02/Woyla Sertu Iman Dampingi Kegiatan Operasi Pasar Murah Di Wilayah

Sigeriondo Aceh Barat – Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar Sertu Iman bersama Bhabinkamtibmas memberikan pendampingan dan memonitoring kegiatan Operasi Pasar Murah berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang digelar di Desa Kuala Bhee Kecamatan Woyla Induk, Jum'at 20/8/2021.

Operasi Pasar Murah ini diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang bekerjasama dengan Forum Bulog Kabupaten Aceh Barat. Dalam pelaksanaannya di pimpin langsung oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Khairul Dian Syahputra, S.STP.

Kadis mengeluarkan statmen bahwa Pasar Murah ini dalam rangka membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak Covid - 19. Setidaknya bisa meringankan dan mencukupi kebutuhan Dapurnya.

"Pasar Murah ini terbuka untuk umum dan terlihat masyarakatpun menyambut dengan antusias. Sebab prosesnya sangat mudah cukup menebus paket Sembako dengan harga relatif murah dan terjangkau. Ini Kami lakukan dalam rangkaian Tahun Baru lslam 1443 H dan HUT Rl ke - 76 yang baru saja Kita rayakan", ulas Kadis

Adapun paket Sembako yang telah disediakan berupa Beras 10 Kg (Rp. 85.000), Gula Pasir 1 kg (Rp.10.000), Tepung Terigu 1 kg (Rp. 8000), Minyak Goreng 2 Ltr (Rp. 27.000) dan Telur Ayam 1 Papan (Rp. 37.000).

Kegiatan ini berjalan aman dan tertib berkat pendampingan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 02/Woyla bersama Bhabinkamtibmas Anggota Polsek setempat. Dengan ramah dan humanis, Sertu lman mengarahkan masyarakat yang datang.

"Bagi warga yang akan berbelanja Kami arahkan untuk membeli kupon terlebih dahulu serta tertib mengikuti antrian. Masyarakat juga harus mendaftarkan diri sebelum menebus paket Sembako. Kami juga mengatur jarak dan menghimbau warga untuk tidak berkerumun dan selalu memakai Masker sesuai aturan Protokol Kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah", terang Sertu lman

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pasar Murah ini juga turut dihadiri oleh Keuchik serta Perangkat Desa lainnya.

“Kami senang Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut hadir mengawasi kegiatan Pasar Murah di Desa Kuala Bhee ini. Peran aktif selain ikut mengawasi, Babinsa juga turut menertibkan warga yang mengantri untuk membeli sembako. Alhamdulillah berkat kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas kegiatan berjalan lancar, tertib dan sesuai Protokol Kesehatan,” ujar Keuchik

Menimpali ucapan Keuchik, Sertu lman menambahkan bahwa sejatinya Babinsa dan Bhabinkamtibmas memang harus ikut berperan andil di setiap kegiatan yang ada di desa binaannya. Apalagi sudah menyangkut tentang kegiatan kemasyarakatan. Karena ini merupakan kewajiban Kami sebagai Aparat Pembina Desa.

"Amatan Kami di Lapangan, masyarakat Kecamatan Woyla Induk merasa sangat terbantu dengan adanya Pasar Murah ini. Semoga ini semua bisa membangkitkan semangat mereka dalam menghadapi situasi pandemi. Mari Kita saling membantu antar sesama", pungkas Sertu Iman.
BERITA TERBARU