Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



DPD HA IPB Lampung—Japfa Tawarkan Peluang Usaha di Masa Pandemi



Sigerindo, Bandarlampung—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Alumni (HA) IPB Lampung bersama PT. Japfa menawarkan Peluang usaha di masa Pandemi melalui seminar online bertajuk DPD HA IPB Lampung menyapa korporasi “Edisi Japfa” dengan tema Peluang Usaha di Masa Pandemi. Acara via daring ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, baik pengusaha, alumni dan masyarakat umum.

Ketua DPD HA Alumni IPB Lampung, Agus Wahyudi saat membuka acara/opening speech dalam acara tersebut menyampaikan keragaman dampak ekonomi pada rumah tangga akibat covid 19. Ia juga menjelaskan peranan industry perunggasan dalam mendukung visi pemerintah mencegah stunting dan meningkatkan imun tubuh manusia.

Dijelaskannya, peluang usaha di bidang industry perunggasan di Indonesia termasuk Lampung masih terbuka lebar. Bahkan di masa pandemic Covid 19, protein hewani dapat meningkatkan imun tubuh menghadapi virus Covid-19. ”Unggas mempunyai kandungan protein paling tinggi dan juga protein yang paling murah dibandingkan protein hewani lainnya. Dengan protein hewani, imun tubuh kita makin kuat memerangi Covid 19,” kata Ketua Alumni HA IPB Lampung ini.

Lebih lanjut pengusaha ayam ras yang juga Vice President JAPFA ini mengatakan kegiatan webinar ini merupakan salah satu program kerja DPD HA IPB Lampung dalam berbagi dan Peduli saat Pandemi Covid 19. Rencananya kegiatan webinar “Berbagi dan Peduli” akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya.


Acara dipandu Pipi Puspitasari dengan menghadirkan tiga pemateri Rahmat Sofwana Head of Region Deputy Comercial JAPFA Lampung, Anita Tinawan Head of Marketing Poultry Processing JAPFA Sumbagsel, dan Findi Senja Kinanti Marketing Resto & Fried Chicken JAPFA Lampung.

Pemateri pertama Rahmat Sofwana mengupas tema kemitraan broiler khususnya azas kemitraan serta tujuan dan manfaat kemitraan. “Azas kemitraan yang penting saling mempercayai, saling menguntungkan, saling membutuhkan dan dijalankan tanpa paksaan,” kata alumni IPB ini.

Sedangkan Anita dalam penyampaian materinya selain menjelaskan produk Bestchiken PT Ciomas Adisatwa, juga menjelaskan bisnis Frozen Food yang mengalami peningkatan permintaan akibat pandemi corona. Selanjutnya Findi Senja Kinanti menjelaskan prosedur menjadi mitra usaha CBEZT Fried Chicken.

Acara terbuka untuk umum ini diramaikan dengan tanya jawab yang ditayangkan dalam Chat serta pembagian E-Sertifikat dan doorprize. Bagi yang terkendala dalam join Zoom dapat bergabung melalui YouTube Streaming. (Umb)

Wartawan: Humas DPD IPB Lampung, Editor : Umar Bakti



BERITA TERBARU