Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Hari ini Siswa SMA Negeri 1 Tapaktuan Perdana Mengikuti Vaksinasi

Sigerindo Aceh Selatan- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Aceh menyiapkan rencana persiapan untuk memasuki tahap pembelajaran tatap muka (PTM). Salah satunya dengan upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMA/SMK/sederajat.

PLT SMA Negeri 1 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan Zarlis. S. Pd. disela sela pelaksanaan Vaksinasi kepada SIGERINDO mengatakan.Pelaksanaan vaksinasi ini yang digelar secara perdana pada hari ini Senin 23/8/2021 sehubungan dengan surat edaran kementerian kesehatan Republik Indonesia Direktorat jendral pencegahan dan pengendalian penyakit nomor HK02.02/1/1727/2021 JUNI 2021 tentang Vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat renta maupun masyarakat umum dan sehubungan juga dengan surat edaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan nomor 443.3/1028/2021 Tgl 20 Agustus 2021 tentang penberitahuan pelaksanaan Vaksinasi covid 19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Dan hal ini berdasarkan sosialisasi Tim Satgas covid 19 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan Dinkes,Kepala Dinas Pendidikan Dan Kacabdin Aceh Selatan tentang pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17tahun pada hari Jumat tgl 20 Agustus tahun 2021 yang bertempat di SMA Negeri 1 Tapaktuan.

Untuk hari ini Senin 23/8/2021 secara perdana siswa SMA Negeri 1 Tapaktuan dengan jumlah 500 siswa mengikuti vaksinasi meskipun masih berkisar berjumlah 15 hingga 18 siswa untuk satu Sif namun pada hari ini yang para siswa yang mengikuti vaksinasi khusus Sif A katanya. Hal ini juga untuk kekebalan tubuh para siswa dalam mengikuti proses belajar dimasa pandemi covid 19 ini sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar meskipun berlakunya sistim tatap muka dan Daring.

Selanjutnya dengan adanya pergelaran vaksinasi ini sehingga para siswa sudah tidak mengkwatirkan lagi mengadakan tatap muka bersama dewan dalam melaksanakan proses belajar tatap muka.

Sistim proses belajar dimasa pandemi covid 19 para siswa sekolah SMA negeri 1 Tapaktuan ini berlaku sistim Sif dan Sif B hari ini tatap muka sif A sedangkan Sif B berlaku sistim Daring.
Dan beberapa siswa usai mengikuti vaksinasi mengatakan tidak sakit dan sudah tidak meragukan lagi mengikuti sistim belajar tatap muka dengan catatan tetap mengikuti prokes pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak juga kita menghimbau agar teman teman untuk mengikuti vaksinasi agar ketahanan kekebalan tubuh kita dapat menghindari dari wabah covid 19 ini katanya yang penting tetap memakai masker.pungkasnya para siswa. YUNARDI.M.IS.
BERITA TERBARU