Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Kursi dan Meja di DPRK Abdya Butuh Perhatian

Sigerindo Aceh Barat Daya- Sejak penempatan sekretariat Lembaga Legislatif di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kursi dan dan meja serta atribut di gedung terhormat anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga kini belum digantikan hingga mengalami kerusakan atau lapuk ditelan masa.

Meja yang ditempati oleh 25 anggota terhormat alias perwakilan rakyat tersebut banyak yang sudah tergelupas dan rusak sehingga menimbulkan ketidak nyamanan para anggota saat proses paripurna atau rapat penting lainnya.

Amatan Sigerindo.com - meja yang seharusnya layak dan nyaman diduduki di ruang gedung DPRK Abdya tersebut kini malah menjadi ketidaknyamanan, pasalnya banyak bahan triplek atau kayu yang sudah tergelupas hingga menimbulkan paku paku yang membuat sebagian anggota dewan mengalami luka akibat tusukan paku berkarat.

Sehingga dengan demikian pembahasan atau rapat pada paripurna menjadi tidak fokus dan ini seharusnya menjadi catatan khusus pemerintah untuk memperhatikan kemakmuran dan kenyamanan sang anggota membawa aspirasi rakyat itu saat menduduki atau membahas kepentingan rakyat di gedung terhormat tersebut.

Saat di wawancarai, Sekretaris DPRK Abdya Amiruddin Spd membenarkan perihal rusaknya sebagian kursi dan meja 25 anggota di gedung tersebut, dan diakuinya sejak difungsikan lembaga legislatif yang diduduki anggota Dewan hingga saat ini belum ada pergantian meja atau atribut lainnya.

"Iya sudah kami periksa semua meja dan kursi itu. Memang ada sebagian yang sudah rusak dikarenakan usia perlengkapan atribut di gedung DPR ini sudah lama digunakan,"ucap Amiruddin.

Amir menjelaskan, selaku perwakilan pemerintah dan juga masukan dari rekan-rekan anggota dewan, perihal itu sudah kita usulkan dan sudah menjadi catatan pada penggunaan APBK tahun 2022."insya Allah ditahun depan semua atribut di gedung DPRK yang sudah tidak layak akan kita gantikan dengan yang baru,"demikian pungkas Amiruddin.(Robi Iswandi).
BERITA TERBARU