Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nizwar Gandeng Elkana Maju di Konferprov PWI Lampung

Sigerindo Bandar Lampung - Kontestasi Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung pada Konferensi Provinsi (Konferprov) Desember 2021 mendatang semakin menarik. Jelang berakhirnya Kepengurusan Periode 2016 – 2021, Sekretaris PWI Lampung Hi. Nizwar dan Bendahara Hi. Elkana Rio Adil sepakat berduet sebagai bakal calon ketua dan sekretaris Periode 2021 – 2026
Kepastian tersebut setekah keduanya mendeklarasikan pencalonan di D’Monang’s Cafe Pahoman, Kota Bandar Lampung, Rabu (29/9/2021). Deklarasi dihadiri mantan Ketua PWI Lampung Hi. Rio Teguh, dan para Pemimpin Redaksi serta owner media.
Nizwar mengatakan, apabila diberi amanah untuk lima tahun ke depan, berencana melakukan perubahan sesuai VISI dan MISI
“Saya maju untuk pemilihan Ketua PWI Lampung atas dukungan pemegang hak suara, para senior, dan pimpinan perusahaan media yang ada di Provinsi Lampung, untuk menegakkan marwah organisasi,” ungkapnya.
Nizwar memaparkan Visi dan misi yang akan dilaksanakan, jika dirinya dipercaya sebagai ketua PWI Lampung Priode 2021-2026 mendatang.
VISI
Digital Edukatif dan Kreatif: Transformasi PWI Provinsi Lampung menjaga marwah organisasi yang menjunjung profesionalitas, netralitas, dan kemandirian, dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan.
MISI
1. Perbaikan manajemen dan administrasi berbasis digital;
2. Penguatan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Anggota PWI Provinsi Lampung melalui pelatihan dan pendidikan formal dan informal;
3. Membangkitkan kembali sektor usaha PWI Provinsi Lampung melalui Koperasi untuk mewujudkan kemandirian organisasi;
4. Berupaya maksimal meningkatkan kesejahteraan anggota;
5. Secara masif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui PWI Provinsi Lampung Peduli;
6. Membangun kebersamaan anggota PWI Provinsi Lampung yang religius dan toleran;
7. Teguh bersikap independen dan menegakkan netralitas mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum melalui Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Provinsi Lampung;
8. Berupaya maksimal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dan Hari Pers Nasional (HPN);
9. Berdayaguna dan menjalin sinergitas membangun Provinsi Lampung.
Dengan deklarasi tersebut, kini muncul empat calon memperebutkan kursi BE 1 PWI. Mereka adalah, Wirahadikusumah, Juniardi, Iskandar Zulkarnain, dan Nizwar (Rilis)
BERITA TERBARU