Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Awal 2022 Akan Digelar Pilihan Kecik di Abdya

Sigerindo Aceh Barat Daya-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menggelar pemilihan Keuchik langsung (Pilchiksung) secara serentak awal tahun 2022 mendatang.

Sebanyak 152 Desa di sembilan Kecamatan daerah Abdya saat ini di koordinir oleh Pejabat Kepala Desa atau PJ Keucik dikarenakan masa jabatan telah habis, dan menunggu instruksi dari pihak Kementerian tentang pelaksanaan pemilihan kepala Desa.

"Akan digelar Pemilihan Keucik awal tahun depan, dan itu juga tidak terlepas dari petunjuk dan aturan dari kementrian RI,"sebut Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Selasa (26/10/2021).

Lanjut Akmal, dengan penetapan seluruh Desa dijabat oleh Pj Keuchik, merupakan tugas utamanya mempersiapkan Calon Keucik dan memberikan pemahaman tentang pelaksanaan pemilihan nantinya disamping melanjutkan program-program desa selama kosong nya jabatan definitif Kecik.

" Tugas PJ Keuchik disertai perangkat Tuha Peut diantaranya menyiapkan calon dan anggaran pemilihan Keucik sesuai hasil musyawarah dan kebutuhan proses pemilihan, dan insya allah awal 2022 akan digelar,"tutur Akmal.

Akmal berharap, pemilihan geuchik itu dilakukan secara serentak di seluruh desa nantinya dan bisa berjalan sesuai harapan kita tanpa ada kendala dan hambatan.

“Jika memungkinkan dilakukan serentak, kalau tidak boleh juga dilaksanakan per kecamatan, dan bisa terkendali dengan sukses,”pungkas Akmal Ibrahim.(Roby).
BERITA TERBARU