Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Eka Putra SE Melakukan Kunjungan Kerja Di Kabupaten Pesawaran Ini Sambutan Bupati Pesawaran

Sigerindo Pesawaran - Dengan Komoditas pertanian dan perkebunan Jagung jadi sasaran utama Bupati Kabupaten Tanah Datar Sumatra barat Eka Putra S.E. saat melakukan kunjungan kerja dikabupaten Pesawaran

Hal itu terkuak saat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyambut rombongan Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra Beserta jajaran diaula Pemkab setempat,Sabtu ( 16/10/21)

" Komoditas jagung menjadi tanaman unggulan dibeberpa Kecamatan yang ada dikabupaten Pesawaran, seperti kecamatan Negrikaton, Tegineneng, dan Kecamatan Gedong Tataan, kata Bupati Dendi

"Sedangkan tanaman Coklat atau Kakao hingga kini Alhamdulillah sudah tembus dipasar mancanegara,selain pertanian kami juga mengembangkan peternakan sapi dan kambing, ungkapnya.

"Bahkan tak hanya itu saja, jenis tanaman kapulaga menjadi tanaman yang banyak diminati, karna permintaan pasar cukup tinggi dan saat ini kami sedang mencoba pertanian kapulaga, sebab cara menanam nya cukup mudah,tandasnya.

" Sejak dulu masyarakat Lampung memiliki keunggulan dalam mengembangkan pertanian dan perkebunan khususnya tanaman jenis cengkeh dan lada, ujar Bupati Dendi.

" Saya teringat waktu saya masih kecil, dulu setiap rumah punya parabola terbaru hasil dari pertanian cengkeh dan lada, tutupnya (Man)
BERITA TERBARU