Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Implementasi MBKM di IIB Darmajaya, Mahasiswa dari Pulau Jawa Sampaikan Terima Kasih



Sigerindo, Bandar Lampung – Lany Cristanty, perwakilan mahasiswa asal Pulau Jawa mengucapkan terima kasih telah diterima untuk kuliah dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.
Hal ini disampaikan, Lany Cristanty saat acara penyambutan di ruang meeting lantai 1, Senin (18/10/2021). Ke-15 mahasiswa asal Pulau Jawa itu adalah Juniliawati Anggraeni (Universitas Jember), Monik Solistyowati, Winda Fandira, dan Tri Auliya Nabila (Universitas Negeri Malang) yang tiba di Bandarlampung, Rabu (13/10/2021).
Sementara, pada Kamis (14/10/2021), menyusul Kartini Apriani Hutagaol, Yolinvianus Paulus Kako, Jarwanti Sri Desy Fausi, dan Rahmat Nanda (Universitas Merdeka Malang). Sedangkan pada Jumat (15/10/2021) tiba di Bandar Lampung Ratna Chyntia Vinoliana dan Salsadilla Putri (Universitas Muhammadiyah Jember).
Kemudian, di hari yang sama tiba Sastia Hoerunnisa (Universitas Galuh), Lany Christanty, Lauda Khansa Bilqis (Universitas Muhammadiyah Magelang), Anggi Sutisna (Universitas Muhammadiyah Sukabumi), dan Nurul Hidayah (Universitas Kuningan).
Lany–biasa dia disapa–menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan IIB Darmajaya. “Kami sangat senang, selama ini telah dibantu hingga dapat kuliah di kampus The Best IIB Darmajaya,” ungkapnya.
Dengan pertukaran mahasiswa ini, lanjut Lany, dia juga mengetahui keberagaman mahasiswa dari beberapa daerah. “Kami sangat senang bisa berada di Bandarlampung. Harapan kami di Program MBKM ini, dapat menyerap dan mendapatkan berbagai hal yang tidak didapatkan oleh mahasiswa lainnya,” kata dia.
Sementara, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan selamat datang di IIB Darmajaya. “Selamat bergabung di IIB Darmajaya. Kami juga sudah menjalankan program ini beberapa tahun lalu. Setiap tahun kami mengirimkan mahasiswa dari dalam ke luar negeri,” ungkapnya.
Mahasiswa IIB Darmajaya, lanjut dia, juga banyak melakukan penelitian di luar negeri. “Mudah-mudahan Anda semua betah dan ekspektasi yang Anda harapkan sesuai dengan yang kami harapkan. Terima kasih Anda semua telah memilih IIB Darmajaya sebagai tempat kuliah. Jadikan kampus ini seperti kampus kalian,” tuturnya.
Terpisah, Person In Charge (PIC) Program Pertukaran Mahasiswa, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., mengatakan pertukaran mahasiswa ini semula terdapat 22 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa.
“Yang aktif saat ini dalam laman MBKM hanya 18 dan yang datang ke IIB Darmajaya hanya 15 mahasiswa. Sebelumnya terdapat 16 mahasiswa, tetapi satu mahasiswa mengalami tertunda karena alasan kesehatan,” ucapnya.
Menurut Hendra, terdapat tiga mahasiswa mengikuti perkuliahan secara daring. “Semoga dapat mengikuti perkuliahan dengan baik di IIB Darmajaya dan mendapatkan apa yang diinginkan dari Program MBKM ini,” kata dia.
Hadir dalam penerimaan mahasiswa dari Pulau Jawa itu, Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya Ronny Nazar, S.E., M.M.; Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos, M.M.; Direktur MBKM IIB Darmajaya Aswin, S.E., M.M., Dekan dan Wakil Dekan, Kaprodi dan dosen pengampu matakuliah Program MBKM. (**)

Sumber: Humas Darmajaya, Editor: Umar Bakti

 

BERITA TERBARU