Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Mewakili Dandim 0105/Abar, Pasilog Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0105/Abar

Sigerindo Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P.,yang diwakili oleh Pasilog Kapten lnf Dedi Wahyudi memimpin Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Prajurit satu tingkat lebih tinggi di Aula Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (1/10/2021)

Turut hadir pada Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut diantaranya Pasilog Kapten lnf Dedi Wahyudi, Plh. Pasi Pers Kapten lnf Muhammaddar, Pasi lntel Kapten lnf Rahmad Edy, Pasi Ops Lettu lnf Andhika Trio Utama, S.H., Plh. Dan Unit lntel Letda lnf Desman, Para Danramil/Danposramil, Pengurus Persit KCK Cab XXXVlll Koorcab Rem 12 PD IM serta Personil yang bersangkutan naik pangkat.

Prosesi Upacara berjalan cukup sederhana namun tetap khidmat dengan menerapkan Prokes ketat. Selaku lnspektur Upacara, Kapten lnf Dedi Wahyudi membacakan amanat Dandim Aceh Barat dengan kutipan bahwa kenaikat pangkat satu tingkat lebih tinggi ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan, bukan saja terhadap personil bersangkutan namun juga keluarga maupun lnstitusi. Pasalnya kenaikan pangkat ini tidaklah mudah harus berkaca pada prestasi kerja yang baik sesuai penilaian pimpinan atau Komandannya atas dedikasi tugas personil tersebut.

"Atas nama Komando dan pribadi, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan rekan atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula TMT 1-10-2021. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan meningkatkan profesionalitas prajurit yang berbasis pada jati diri TNI. Selain itu juga, semoga menjadi berkah dan amanah sebagai lumbung pahala dalam pengabdian kepada bangsa dan negara", ujar Kapten Dedi

Lanjut Kapten Dedi, sejatinya kenaikan Pangkat ini adalah amanah dan anugerah yang patut disyukuri. Sebab, ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan (Atasan) berdasarkan penilaian yang obyektif berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas, kemampuan dan pengabdian yang diemban dengan baik.

"Jadikan kenaikan pangkat sebagai momentum tolak ukur dalam pertanggungjawaban secara moril maupun moral. Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab tugas dilapangan. Bagi yang naik Pangkat, semoga semakin dewasa dan bertindak tanduk sesuai cerminan Prajurit Sapta Marga", tegas Pasilog

Adapun Prajurit yang naik pangkat berjumlah 22 Orang, meliputi 8 Orang golongan Bintara dan 14 Orang golongan Tamtama.
BERITA TERBARU