Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aparatur Negara Adalah Sorotan Publik Dalam Penanggulangan Bencana

Sigerindo Way Kanan-Wakil Bupati Way Kanan Pimpin Apel Siaga Bencana Kabupaten Way Kanan
Di Lapangan Korpri Pemkab Way Kanan
Selasa, (16/11/2021)

Turut hadir dalam apel tersebut Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Kapolres Way Kanan, Dandim 0427 Way Kanan, Kajari Way Kanan, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Ketua Pengadilan Agama Way Kanan, Kepala Badan Narkotika Kabupaten Way Kanan, Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Ketua PMI Kabupaten Way Kanan, Anggota TNI/Polri, Satgas Penanggulangan Bencana.

Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T mengatakan "Dengan ini saya mengingatkan kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam urusan bencana agar dapat mengantisipasi potensi bencana, Sebab saat ini wilayah kita telah memasuki musim hujan, sehingga sangat berpotensi terjadinya musibah bencana antara lain, banjir, tanah longsor, serta bencana yang diakibatkan oleh perubahan iklim yang ekstrim seperti putting beliung dan lain-lain,"Katanya.

Berbagai potensi bencana yang ada harus disikapi dan dihadapi melalui pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik terlebih lagi ditengah pandemi covid 19.

"Artinya kita harus memahami ancaman memahami kekuatan/kapasitas kita, kemampuan untuk memahami resiko dan mampu menetapkan prioritas penanganan untuk mengurangi resiko bencana yang akan terjadi,"lanjutnya.

Apel kesiapan bencana pada hari ini merupakan langkah nyata, sekaligus konsekuensi disetiap diri aparatur negara yang bertugas sebagai pelayan masyarakat.

Salah satu penjabarannya adalah melindungi keselamatan jiwa raga harta benda dan lingkungan hidup dari bencana alam, termasuk memberikan bantuan dan pertolongan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Sebagai aparatur negara akan menjadi tumpuan sekaligus sorotan publik terkait dengan peran kinerja kita didalam pelaksanaan tugas penanggulangan bencana,"pungkasnya. (Deki)
BERITA TERBARU