Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua GMBI Way Kanan Minta Pihak Berwajib Segera Menindak Tegas Pelaku Kekerasan Dikarawang

Sigerindo Way Kanan -Satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI) bernama Achmad Sudir (41) asal Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa Timur, tewas mengenaskan setelah korban tak berdaya dimassa sekelompok Aliansi Ormas di Karawang, Jawa Barat

Informasi yang diperoleh, Achmad Sudir bersama temannya, Kapid datang dari Rembang, Jawa Timur dengan mengendarai Honda Brio bernopol S 1724 BB dalam rangka ikut bergabung aksi bersama LSM GMBI Karawang dan Ormas lainnya yakni, MCI, BPPKB dan Banaspati tujuan PT. Ichie Industries (KIIC)

Sekitar pukul 12.10 WIB, Rabu (24/11/2021), kendaraan korban Achmad Sudir bersama temannya Kapid (Anggota LSM GMBI) Rembang keluar dari GT. Karawang Barat yang rencananya menuju ke Kawasan KIIC untuk bergabung namun tersasar langsung lurus menuju arah Kota Karawang.

Sesampainya di depan Hotel Resinda bertemu dengan rombongan massa Aliansi LSM Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) yang bergerak dari lapangan Karang Pawitan menuju Kawasan KIC Karawang Barat lalu bertemu dengan kendaran anggota LSM GMBI yang ditumpangi korban bersama temannya Kapid tengah melintas.

Kendaraan Honda Brio bernopol S 1724 BB bersetiker Keluarga Besar LSM GMBI yang ditumpangi korban bersama temannya Kapid itu pun dicegat dan menjadi bulan-bulanan massa Aliansi Ormas GMPI dan Ormas Lainnya hingga kedua korban terluka parah dan harus segera dilarikan ke RS. Mandaya

Subeki Angga Saputra Ketua LSM GMBI Kabupaten Way Kanan menyayangkan mengapa terjadi pembiaran oleh aparat kepolisian terhadap adanya kelompok massa bersenjata tajam yang dibiarkan berkeliaran dijalanan

Namun sayangnya, satu Anggota LSM GMBI asal Rembang Jawa Timur bernama, Achmad Sudir, nyawanya sudah tidak tertolong lagi akibat luka parah yang dideritanya. Sementara, temannya, Kapid saat ini masih dalam penanganan secara intensive di RS. Mandaya Karawang, Jawa Barat,” ujar Subeki Kamis (25/11/2021)

Subeki Angga Saputra Berharap insiden yang terjadi di karawang sampai menewaskan salah satu anggota LSM GMBI

“Pihak kepolisian Kabupaten Karawang dapat segera menangkap para pelaku dan aktor intelektual yang terlibat dalam penganiayaan tersebut,” pungkasnya (Deki)
BERITA TERBARU