Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Cetak Techopreneur Muda, UMITRA Gelar Lomba Inovasi Produk dan Jasa



Sigerindo, Bandarlampung - Topik mengenai kewirausahaan belakangan makin banyak diminati oleh kaum milenial khususnya mahasiswa. Pola pikir setelah lulus kuliah kemudian mendaftar pegawai negeri/asn sdh mulai bergeser ke impian menjadi technopreneur sukses.

Tidak heran jika sebagian berlomba-lomba untuk mewujudkan mimpi menjadi technopreneur muda.

Menjawab tantangan inilah, program studi S1 Kewirausahaan, Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia bekerjasama dengan dunia usaha, Gesits Dealer Motor Lampung dan UMKM, kripik pisang Askha Jaya Bandarlampung menggelar kegiatan Lomba Inovasi Produk dan Jasa.

Lomba ini diikuti lebih dari 100an peserta, bertempat di ruang pertemuan gedung C, Universitas Mitra Indonesia, Rabu (15/12).

Dalam lomba ini, yang dibagi menjadi beberapa kelompok mengutarakan ide mereka dalam menciptakan produk alternative dan kreasi baru yang dipresentasikan kepada panel juri yang berpengalaman dalam bidang kewirausahaan.


Kaprodi S1 Kewirausahaan UMITRA, Ir. Umar Bakti.,MM, mengatakan, lomba inovasi produk dan jasa ini diharapkan menumbuhkan jiwa serta kreatifitas kewirausahaan mahasiswa.

"Harapannya lomba ini bisa membangun minat kaum milenial khususnya mahasiswa menjadi pengusaha yang sukses. Hasil kreasi, inovasi serta ide-ide kreatif mereka dalam kompetisi ini memungkinkan diimplementasikan oleh dunia usaha,” ungkap Umar.

Owner Gesits Motor Lampung sekaligus salah satu pemateri dalam rangkaian lomba Inovasi dan Jasa UMITRA, Andrie Oktivendra Panji Indra, S.Kom.,MM mengatakan, peserta kompetisi di beri tugas untuk mengembangkan konsep usaha kreatif dan mempresentasikan ide bisnis mereka. dan selanjutnya dari dunia usaha akan memberi kesempatan bagi peserta untuk mengembangkan usahanya.

“Lomba ini bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan kreativitas juga semangat kewirausahaan kaum milenial, sekaligus menjadi solusi dalam mendukung pemerintah serta mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19,”paparnya.

Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, SP.,MM yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. dr. Endang Budiati.,M.Kes, menyambut baik program lomba yang diselenggarakan oleh prodi S1 Kewirausahaan UMITRA. Harapannya program ini bisa melahirkan entrepreneur muda yang kompeten dan memiliki daya saing. Pertumbuhan wirausahawan bisa membantu meningkatkan kembali geliat perekonomian nasional yang bergejolak akibat pandemi Covid-19.

"Rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak para peserta agar tidak takut untuk berkreasi dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menjalankan usaha. Ada banyak sekali institusi formal dan informal bahkan UMKM yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya Gesits dealer Lampung dan Usaha kripik pisang Askha Bandarlampung ini,"pungkasnya.

Selain Lomba, kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU dengan dunia usaha dan workshop. (rls/*)

Sumber: Humas Umitra, Editor: Umar Bakti

 

BERITA TERBARU