Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DPC AWPI Malang Raya Bakti Sosial Peduli Bencana Semeru

Sigerindo Jawa Timur - Lumajang Bencana Erupsi Gunung merapi menjadi perhatian khalayak ramai. Termasuk salah satunya organisasi pers yang ada di wilayah Jawa Timur yaitu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Malang Raya dan gabungan perawat RS Medika Lawang , melakukan bakti sosial

Hal itu dikatakan Heru Prabowo ketua Brigade AWPI Malang Raya yang juga sebagai penanggung jawab mobil Ambulane kemanusian milik AWPI Malang Raya. saat di sekretariat AWPI Malang Raya jalan Indrokilo selatan no 7, Desa Bedali Kecamatan Lawang- Malang, Kamis (09 /12/21 ).
Heru mengatakan kegiatan baksos peduli semeru yang di gelar setelah erupsi gunung semeru hari ke 3 merupakan ajakan Dari teman -teman perawat RS Medical Lawang yang bersifat spontanitas.
" Di wakili Toyib, salah satu mitra AWPI Malang Raya mengunakan Jasa Ambulane Milik AWPI Malang Raya ,akan melakukan Baksos ke korban bencana gunung semeru", ujarnya,.


AWPI membantu pendistribusian bantuan ke lokasi korban bencana menggunakan 4 unit kendaraan salah satunya Ambulance AWPI Malang Raya ,
"Bantuan tersebut berupa, selimut sarung popok bayi pakaian bayi pampers anak serta pampers dewasa dan bahan sembako seperti beras mie instan makanan ringan serta boneka untuk anak-anak tersebut langsung , kami serahkan ke salah satu posko relawan, yang bernama Pastabiqul Khoirot di Desa Poncosumo ," jelas Heru

Sementara itu , Ketua DPC AWPI Malang Raya Sri Agus Mahendra yang juga menjabat PLT Ketua AWPI Jatim telah menugaskan ketua Brigade AWPI Malang , untuk memberikan bantuan peduli semeru bersama teman - teman donatur yang tidak di sebutkan Namanya.
Ia sangat mengapresiasi kepada donatur maupun masyarakat yang peduli kepada bencana erupsi gunung semeru.
"padahal kita semua masih merasakan dampak dari musibah wabah virus corona hingga sekarang yang masih belum berakhir, dimana untuk menanggulangi wabah tersebut, pemerintah masih terus gencar menggelar vaksin Masal, " Katanya.
Ia berharap, semoga Bencana alam yang menimpah masyarakat terdampak Semeru dan musibah covid-19 Ini segera berakhir.

Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI mengapresiasi kegiatan DPC Pemalang dalam rangka melaksanakan kegiatan kemanusiaan erupsi gunung Semeru, kegiatan ini patut di contoh oleh daerah lain terutama di daerahnya untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, organisasi profesi wartawan AWPI wajib menjadi garda terdepan untuk rakyat (Rilis AWPI)
BERITA TERBARU