Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Keuchik dan Tuha Peut se-Kecamatan Setia Ikuti Bimtek

Sigerindo Aceh Barat Daya-Sembilan Keuchik (Kepala Desa) dan Tuha Peut se-Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Setia.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung serbaguna Desa Alue Dama Kecamatan Setia itu dibuka langsung oleh Camat Setia Raifin, turut dihadiri Kepala (DPMP4) Abdya Nur Afni Muliana dihadiri Kabag Pemerintahan Reza Kamarullah, Pendamping Desa dan Luar Desa Imum Mukim, Ketua BKAD Dasrijal, sembilan Kecik dan 18 Tuha Peut se-Kecamatan, Jum'at (31/12/2021).

Camat Setia Raifin dalam sambutannya menyampaikan bimtek itu memberikan arahan dan pemahaman bagi Keuchik dan Tuha Peut tentang berbagai persoalan dan tugas fungsi nya di Gampong, dan ini harus benar-benar dimanfaatkan.

"Dengan bimbingan ini, peserta kita harapkan memiliki kemampuan dalam melakukan tatacara baik itu penyusunan tata tertib dan tatacara penyusunan produk hukum di gampong,”sebutnya.

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat diterapkan dalam gampong oleh Tuha Peut yang mengikuti bimbingan ini agar dapat menjalankan tupoksinya sesuai dengan tatib yang telah di tetapkan dalam peraturan gampong.

"adanya aturan dan prosedur, tidak lagi terjadi simpang siur dalam melaksanakan tupoksi nya,"demikian pungkas Raifin.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut dihadirkan empat pemateri diantaranya Kepala (DPMP4) Abdya Nur Afni Muliana, Kabag Pemerintahan Reza Kamarullah, Ketua DPRK Nurdianto, dan Korcab Tenaga Pendamping Profesional (TPP-abdya) Ir H Teuku Jasman. (Roby).
BERITA TERBARU