Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wujudkan Target Maksimal Pemberian Vaksin COVID-19, Korem 041/Gamas Lakukan Serbuan Vaksinasi di Pantai Panjang

Sigerindo Bengkulu- Pandemi COVID-19 yang belum usai sepenuhnya, menuntut kewaspadaan seluruh pihak, agar kurva kasus infeksi dan kematian akibat virus ini tidak melonjak tajam kembali

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan program vaksinasi COVID-19. Langkah yang juga dilakukan oleh Korem 041/Gamas, Kodam II/Sriwijaya, untuk mewujudkan target maksimal pemberian vaksin COVID-19 di wilayah Provinsi Bengkulu, dengan melakukan serbuan vaksinasi di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, seperti Pantai Panjang dan Bencoolen Mall (BIM).

Bertempat di kawasan Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Korem 041/Gamas melakukan serbuan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat sekitar, Jumat 3 Desember 2021

Serbuan vaksinasi kali ini menyasar pemberian vaksin dosis pertama maupun kedua dengan menggunakan vaksin lansiran Sinovac dan Pfizer

Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han) mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mencapai target maksimal, guna mendukung pencapaian target vaksinasi Provinsi Bengkulu maupun secara nasional.

"Wilayah Bengkulu dan sekitarnya mampu mewujudukan pemberian vaksin COVID-19 sesuai harapan, dari target yang diminta oleh provinsi atau Pusat ," ujar Danrem 041/Gamas.

"Tapi, kami terus melakukan terobosan pemberian vaksin di tempat-tempat umum berkumpulnya masyarakat hingga sekolah dan perguruan tinggi, di mana saya bersama Gubernur dan Kapolda juga terjun langsung memantau perkembangan vaksinasi COVID-19 di wilayah Bengkulu," sambung Danrem.

Untuk diketahui, serbuan vaksinasi COVID-19 di Pantai Panjang kali ini berhasil memberikan vaksin Sinovac untuk masyarakat yg berkunjung ke Pantai Panjang ,dengan vaksinator berasal dari Rumah Sakit Tingkat IV Zainul Arifin (DKT).(Ita)
BERITA TERBARU