Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Audiensi Dengan Dengan Kementerian RI, Bupati Nanang Akan Bina Sat Pol PP Lamsel Jadi Petani Millenial

Sigerindo Kalianda – Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto membuat Inovasi Terbaru pada bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Ya, orang nomor satu di khagom Mufakat ini akan menjadikan sebagian anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Petani Millenial.

Hal tersebut diungkapkan Nanang Ermanto, saat menerima audiensi dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian RI di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (21/1/2022).

Menurut Nanang, bidang pertanian sangat penting untuk mensejahterakan masyarakat. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, hal ini akan berdampak pada ketahanan pangan suatu daerah.

“Petani Millenial ini sangat penting. Nanti, beberapa anggota Satpol PP akan kami jadikan sebagai Petani Millenial,” Ujar Nanang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sambung Nanang, pihaknya meminta Kepala Dinas Pertanian Lamsel untuk berkoordinasi dengan kepala OPD lain untuk mewujudkan Petani Millenial.

“Saya harap seluruh OPD terkait bisa berkolaborasi. Ini harus jadi, karena ini sebuah inovasi yang bagus. Kalau TNI saja bisa diberikan pelatihan tentang pertanian, Pol PP Lamsel juga harus bisa,” Katanya.

Sementara, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian RI, Prof.Dedi Nursyamsi menyambut baik Inovasi yang akan diprogramkan oleh Bupati Lamsel.

Sebab, saat ini, para petani paling banyak didominasi oleh orangtua, sehingga kaum millenial sangat sedikit. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, petani di Indonesia akan hilang.

“Saya sangat setuju dengan Inovasi Bupati Lamsel, Pak Nanang Ermanto yang akan menjadikan sebagian anggota Satpol PP menjadi Petani Millenial. Ini sangat baik untuk kemajuan petani Indonesia. Kami siap memberikan pelatihan kepada petani millenial di Lamsel,” Katanya.

Usai beraudiensi Bupati Nanang Ermanto mengajak rombongan kementerian Pertanian RI tersebut berkeliling melihat kebun edukasi hasil inovasi gagasan Bupati Lampung Selatan di bidang pertanian dan perkebunan. (Nz/kmf)

BERITA TERBARU