Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benar - Benar Merakyat Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono Panen Padi Unggul Bareng Petani Tanpa Ada Jarak

Sigerindo Lmpung Tengah - Ketua DPRD Lamteng Sumarsono namanya jika tidak manunggal bersama rakyat Ketua DPRD Lampung Tengah itu dikenal sangat dekat dengan masyarakat dari kalangan manapun, termasuk para Petani

Seperti yang terlihat pada Sabtu (26/3/2022) siang. Politisi PDI Perjuangan tersebut berbaur dengan para petani untuk memanen padi unggul lokal di areal persawahan Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah 

Sebab tak heran, sebab penyambung lidah rakyat itu ingin mewujudkan kedaulatan pangan dengan terus mendorong para petani untuk meningkatkan sektor pertanian.

"Petani ini nafas negara Indonesia . Petani harus makmur dan sejahtera demi kedaulatan pangan bersama," kata Sumarsono kepada  Awak Media  Minggu (27/3/2022) tersebut 

Ia mengatakan  bibit unggul padi lokal Lampung tersebut ternyata mampu bersaing lebih baik dari bibit hibrida lainnya. Buktinya bibit padi tersebut lebih tahan dari serangan hama penyakit.

"Bahkan bibit dari padi yang sudah dipanen bisa kembali ditanam. Ini sungguh luar biasa," ungkap Sumarsono yang juga Koordinator Wilayah MSP Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan panen bareng tersebut, Sumarsono juga mengajak sejumlah anak yatim untuk syukuran bersama. Uniknya menu masakan yang disajikan itu diproses dengan tanpa minyak goreng.

"Selain meyehatkan, memasak tanpa minyak goreng turut serta melestarikan warisan kuliner nusantara," terang Sumarsono.

Anak-anak calon penghuni surga yang doanya mustajabah tersebut juga diberikan tali asih dari Ketua DPRD Lampung Tengah. Sumarsono ingin mengajak anak yatim merasakan kebahagiaan jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Sedangkan Ketua DPRD Lampung Tengah acara panen padi tersebut juga turut dihadiri oleh Pemulia Padi Ir. Surono Danu, Anggota DPRD Kota Metro Ancilia Hernani, Kapolsek Trimurjo, Lurah Simbarwaringin serta tokoh masyarakat dan warga sekitar (Advektorial)
BERITA TERBARU