Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BPBD Aceh Selatan Gelar Pelatihan Penyelamatan di Air

Sigerindo Aceh Selatan- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan menggelar pelatihan penyelamatan di air selama tiga hari sejak tanggal 07 sampai dengan 10 Maret 2022.

Pelatihan Penyelamatan di Air dibuka oleh Asisten II Drs. HT Darisman selaku mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, berlangsung di Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) 01 Tapaktuan, Jalan Teuku Cut Ali Tapaktuan, Senin (7/3/2022).

Asisten II HT Darisman dalam arahannya diantaranya mengharapkan kepada personil BPBD Aceh Selatan agar serius mengikuti pelatihan penyelamatan di air ini.

"Jangan anggap remeh, karena pelatihan ini sangat bermanfaat dalam membantu penyelamatan terhadap korban saat terjadi musibah di air," ucapnya.

Sementara itu, Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Aceh Selatan, Ruspiadi menjelaskan, pelatihan ini meliputi cara mengoperasionalkan rubber boat, pemadam api dan penyelamatan di air.

"Pelatih terdiri dari tim gabungan TNI/Polri dan Satgas SAR Aceh Selatan dan akan berlangsung selama empat hari sejak Senin hingga Kamis," jelasnya. Yunardi.M.IS
BERITA TERBARU