Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Masyarakat Buloh Seuma Gelar Syukuran, Ini Harapan Bupati

Sigerindo Aceh Selatan- Masyarakat Kemukiman Buloh Seuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, menggelar syukuran atas pembangunan jalan Buloh Seuma, bertempat di Masjid Baitul Halim Gampong Raket pada Minggu (6/3/2022.Demikian ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta, M.I.Kom kepada Sigerindo Senin 7/3/2022.

Acara gelar syukuran atas pembangunan jalan Buloh Seuma, bertempat di Masjid Baitul Halim Gampong Raket pada hari Minggu kemarin juga dihadiri Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, serta Mantan Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf, S.Pd. kata, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta, M.I.Kom.

Didalam kesempatan tersebut , perwakilan tokoh masyarakat Kemukiman Buloh Seuma, Tgk. Ahmad Basyir, menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah memperjuangkan terwujudnya pembangunan jalan dari Keude Trumon menuju Buloh Seuma hingga ke Kuala Baru Aceh Singkil.

Dirinya menegaskan bahwa hal ini telah lama menjadi harapan seluruh masyarakat Buloh Seuma, dan hari ini harapan tersebut akan segera terwujud.

“Kami mengalami sendiri bagaimana susahnya akses jalan pada masa dahulu, jika sekarang menuju Bakongan dapat ditempuh hanya dalam hitungan jam, dulunya harus ditempuh berhari-hari, bahkan harus menginap di beberapa titik lokasi. Do’a kami pada masa itu, agar jangan sampai anak cucu kami merasakan kesulitan tersebut, Alhamdulillah telah terwujud dengan terealisasinya pembangunan jalan ini” ucap Tgk. Ahmad Basyir.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutanya menyampaikan bahwa terwujudnya pembangunan jalan ini merupakan upaya dan kerja keras bersama, dan telah dirintis sejak bertahun-tahun yang lalu, bahkan sejak masa Bapak Husin Yusuf, S.Pd, masih menjadi Bupati Aceh Selatan. Dirinya mengaku tau persis perjuangan dari para pendahulu yang telah mengupayakan terwujudnya jalan ini, dan memahami betapa besar harapan akan pembangunan jalan ini, dan dirinya berkomitmen untuk mengupayakan agar harapan tersebut dapat terwujud.

“Insya Allah, pembangunan jalan ini sebentar lagi akan sepenuhnya selesai. Selanjutnya, kami berharap, masyarakat Buloh Seuma mempersiapkan SDM terbaik, untuk membangun daerah ini ke depannya. Persiapkan diri, karena tentunya kita semua berharap, putra putri terbaik Buloh Seuma akan menjadi motor penggerak pembangunan di daerahnya sendiri” ucap Tgk. Amran.

Dalam penyampaiannya Tgk. Amran juga menegaskan bahwa dirinya merupakan bagian dari masyarakat Buloh Seuma, oleh karena itu, apa yang dicita-citakan oleh masyarakan Buloh Seuma juga menjadi cita-cita beliau. “Insya Allah, setelah terbukanya akses transportasi ini, harapan untuk terbukanya akses komunikasi, bersama-sama kita upayakan agar segera terwujud” ucap Tgk. Amran.
Turut berhadir, Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekretaris DPRK, Kepala Dinas Dukcapil, Tokoh Masyarakat antara lain, Tgk. Abrar Muda, T. Mudasir, dan undangan lainnya. Yunardi.M.IS
BERITA TERBARU