Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berturut-turut, Pemkab Abdya Terima WTP Ketujuh Kalinya

Sigerindo.Abdya-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Predikat WTP ini sudah tujuh kali diraih secara berturut-turut oleh Pemkab Abdya sejak 2015 lalu.

Penghargaan Opini WTP dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Pemut Aryo Wibowo S.E., M.Si., Ak., CSFA kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim S H. didampingi Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Rabu (27/4/2022) di Kantor BPK-RI Perwakilan Aceh.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Indra Darmawan, S.E. menyampaikan bahwa raihan Opini WTP dari BPK tersebut merupakan pernyataan professional atas hasil pemeriksaan mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan daerah.

Disampaikan bahwa, Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK-RI Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

"segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Abdya oleh BPK-RI Perwakilan Aceh, yang ke 7 kali secara berturut turut, dan ini akan menjadi kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Abdya ditahun terakhir kami memimpin Abdya" ungkap Bupati Akmal melalui Kabag Humas.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pencapaian WTP ini semoga dijadikan momentum untuk lebih memberikan dorongan motivasi agar pengelolaan keuangan daerah dapat lebih baik, akuntabel dan transparan, dan ini menjadi semangat dan contoh agar pemerintah Abdya siapapun yang memimpin bisa lebih baik lagi kedepannya," harap Bupati Akmal di akhir masa jabatannya.

Adapun sejumlah pejabat daerah yang hadir dalam penyerahan ini diantaranya Sekretaris Daerah Abdya, Salman Alfarisi, S.T., Asisten Administrasi Umum Drs. Said Jailani, Kepala Inspektorat Salman S.H., Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten, Achyar Hidayat, S.E.Ak.,dan Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Indra Darmawan, S.E. (Roby)
BERITA TERBARU