Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Himbauan Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi Untuk Selalu Berhati-Hati Saat Mudik Kekampung Halaman

Sigerindo Muaro Jambi -Jelang idul Fitri 1443 H Dan Mudik tahun 2022. himbauan masyarakat kabupaten Muaro Jambi untuk selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,.MH melalui Kasi Humas AKP Amradi.SE menyampaikan beberapa tips untuk mudik di tahun 2022.

Kasi Humas AKP Amradi memberikan tips untuk para pemudik yang ingin balik kampung halaman yang aman,sehat, lancar dan nyaman

Langkah Pertama, sebelum mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Kedua, pastikan listrik, keran air dan kompor gas dalam keadaan mati.

"Tiga, informasikan kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik atau Bhabinkamtibmas mengenai warga yang akan meninggalkan rumah saat lebaran.

Keempat, apabila menggunaan kendaraan pribadi harus dicek kondisinya demi keselamatan di jalan,"

Selanjutnya tips kelima, apabila masyarakat menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan.

Keenam, untuk memastikan adanya kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19 saat mudik, warga dihimbau untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis 3 atau booster."himbau Kasi Humas

AKP Amradi menambahkan yang "Ketujuh, dalam berkendara agar patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan.

Delapan, beristirahatlah di rest area yang ada apabila lelah atau mengantuk.

Kesembilan, bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pengamanan atau pos pelayanan kepolisian di jalur mudik.


Yang kesepuluh, tetap disipilin protokol kesehatan dalam beraktifitas. Mari wujudkan mudik aman, sehat dan bahagia.

Kasi Humas juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Booster atau vaksin ketiga, karena itu syarat perjalanan mudik.

Dan menghimbau masyarakat agar mendatangi gerai - gerai vaksin milik Polri untuk mendapatkan Vaksin.

"Mari bersama kita wujudkan mudik yang aman, sehat, lancar, selamat dan bahagia serta penuh dengan sukacita bersama keluarga dan orang-orang yang kita kasihi”pungkas kasi Humas
BERITA TERBARU