Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Masyarakat Kerinci-Sungai Penuh Mengeluh, Jaringan Telkomsel Bermasalah

Sigerindo Sungai Penuh - Hampir satu bulan terakhir, jaringan internet dari Telkomsel sering mengalami gangguan. Puncaknya, Selasa (5/4) gangguan jaringan makin parah dan hilang timbul.
Kondisi ini banyak dikeluhkan pelanggan Telkomsel, yang mayoritas di Kerinci dan Sungaipenuh menggunakan Vendor Telkomsel untuk sarana komunikasi, baik untuk telephone maupun berbagai keperluan akses internet sebagai penunjang pekerjaan.
Saat dikonfirmasi masyarakat mengatakan "Ya, dari malam tadi mulai hilang timbul, sampai sore hari ini (Selasa) makin parah dan internet sering hilang total," ungkap Yudi, pengguna Telkomsel.
Akibat akses internet bermasalah, aktivitas pekerjaan yang memanfaatkan internet menjadi terkendala.

"Pekerjaan hari ini menjadi tidak lancar, karena internet menjadi sarana untuk mengunggah artikel ke halaman website dan berjualan online," ungkap De pelanggan Telkomsel lainnya

Terkait masalah tersebut, Manager Grapari, Ari, dikonfirmasi mengakui saat ini jaringan internet sedang mengalami gangguan
"Saat ini sedang perbaikan masal seluruh wilayah, untuk penormalan jalur dan penambahan setting ulang tower," katanya

Hanya saja, untuk masalah hari ini diperparah lantaran adanya kendala kabel putus, akibat pembangunan proyek drainase. Sehingga jaringan mengalami hilang timbul yang cukup lama.
"Lokasinya di Sijunjung, Lubuk Gadang. Mungkin perbaikan jalan atau parit disana," katanya.
Hingga sore ini jaringan Telkomsel sudah mulai stabil,tetai kadang sering hilang timbul. (red)
BERITA TERBARU