Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Peringati Nuzul Qur'an di Mesjid Agung Baitul Ghafur Abdya. Penceramah Bahas Mukjizat Al-Qur'an


Sigerindo Abdya-Tgk. H. Afriyal Hidayat Lc, MA. Memberikan Tausiah dalam rangka memperingati malam Nuzul Quran 1443 H, di Mesjid Agung Baitul Ghafur, Abdya. Pada selasa malam. (19/4/2022).
Dalam tausiahnya, Ustad Hidayat menjelaskan secara singkat tentang sejarah turunnya Al-Quran, serta mukjizat yang terkandung didalamnya

Ia mengatakan, sejarah turunnya Al-Quraan tersebut berkaitan dengan acara Nuzul Quran yang selalu kita peringati pada tiap malam 17 Ramdhan seperti malam ini, jelasnya.

Malam 17 Ramadhan merupakan malam pertama kali turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.

"Itulah sebabnya setiap 17 ramadan kita memperingati Nuzul Quraan, dan malam ini adalah malam yang istimewa. Sudah seharusnya kita dapat menjadikan malam ini sebagai momentum untuk semakin dekat dan mencintai Al-Quran" tuturnya.

Selain mengupas sejarah singkat turunnya Al-Qur'an, Ustad Hidayat juga menjelaskan, tentang Al-Quran yang memiliki mukjizat.

"Allah SWT, memberikan mukjizat tersembunyi dan kekal di dalam Al-Quran" ucapnya.

Allah pun jamin mukjizat yang terkandung didalam Al-Quran takpernah hilang, sampai akhir zaman, dan bagi siapa pun yang membaca satu huruf saja dari Al-Quran, Rasulullah SAW, mengatakan, Allah akan balas baginya dengan tiga puluh kebaikan.

Di akhir tausiah, Ustad Hidayat mengharapkan kepada seluruh masyarat Abdya, agar dapat menjadikan malam penuh berkah ini, sebagai peringatan, untuk kembali menjadikan Al-Quran sebagai gaya hidup di akhir zaman.

"Mari kita arahkan kembali anak-anak kita untuk membaca dan mencintai Al'Quran, agar kita menjadi keturuna yang selalu di berikan keberkahan dan kebaikan dunia akhirat.

Acara Nuzul Quran tersebut juga dihadiri oleh Sejumlah pejabat pemerintahan Abdya, Masyarakat, Wartawan dan pihak kepolisian yang juga ikut mengamankan jalannya acara.(Roby)
BERITA TERBARU