Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



PPDB 2022 SMAN 2 Abdya Berlakukan Pendaftaran Online

Sigerindo Abdya--SMAN 2 Aceh Barat Daya (Abdya) tahun pelajaran 2021/2022 akan menampung 250 Siswa untuk 7 ruang kelas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 dengan empat jalur pendaftar melalui online.

Kepala SMAN 2 Abdya Marzuki Spd MPd, mengatakan, pendaftaran PPDB telah kita buka sejak tanggal 11 sampai 23 April dengan sistem online melalui website https://www.ppdb.sman2abdya.sch.id tentu dengan sistem ini sangat mempermudah proses pendaftaran dan mencegah kerumunan.

"Empat jalur daftar ialah jalur zonasi, Afirmasi, Perpindahan atau orang tua dan jalur prestasi, Setelah mendaftar dan segala macam administrasi persyaratan yang wajib dilengkapi, nantinya kami lakukan verifikasi lebih lanjut lagi untuk penetapan siswa baru,"sebut Marzuki, Selasa (12/4/2022).

Dikatakan Marzuki, berlaku nya sistem PPDB online itu sudah dua kali dengan tahun ini, dan sistem terintegrasi data yang terkontrol, sangat mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran siswa melalui akun pribadi nya.

"Baru dua hari di umumkan Pendaftaran PPDB peserta yang mendaftar sudah mencapai 195 orang, dan kita terus menerima pendaftaran nya sampai jadwal penutupan, dengan target 250 siswa baru yang akan diterima di SMAN 2 Abdya,"tutur Marzuki.

Dijelaskan Marzuki, pendaftaran online ini terutama tidak menganggu proses belajar mengajar di sekolah, dimana saat ini sedang berlangsung metode Dinur Islam selama bulan Ramadhan seluruh Aceh dalam dua Minggu.

"Saat ini seluruh SMA sederajat di Aceh sedang berlakukan Dinur Islam dimana pembelajaran meliputi metode keagamaan, dan para pendaftar PPDB tidak lagi ke sekolah proses nya bisa dirumoh dalam jaringan,"demikian pungkas Marzuki.(Roby)
BERITA TERBARU