Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malam Penobatan Duta Wisata Agam Inong Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2022 Berlangsung Meriah Dan Sukses

Sigerindo Aceh Selatan- Malam penobatan duta wisata Kabupaten Aceh Selatan yang digelar Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan tahun 2022 berlangsung sukses.

Acara yang berlangsung Selasa 24/5/2022 malam, bertempat di Aula Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan

Pantauan Sigerindo Selasa 24/5/2022 malam para undangan yang berhadir tampak sorak sorai dalam memberikan semangat kepada para duta duta wisata Aceh Selatan saat berlangsungnya tes uji kemampuan oleh para dewan juri.

Tampak juga dihadiri oleh sahabat sahabat komunitas wisata Tuan Tapa Tapaktuan dalam menyukseskan pergelaran malam penobatan duta wisata Aceh Selatan untuk tahun 2022 yang di gerakkan langsung oleh Plt Kepala Dinas Parawisata Muchsin, ST yang juga sebagai ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa Aceh Selatan bersama dengan kabid dan kasie serta stafnya Dinas Para wisata Aceh Selatan.

Penggelaran malam penobatan duta wisata Kabupaten Aceh Selatan tahun 2022 Agam Inong Fionir Wisata berkelanjutan yang bertempat di Aula Dinas Pariwisata tersebut juga di sponsori oleh seluruh perhotelan dan juga rumah juadah dan beberapa sponsor lainnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan Muchsin ST dalam kesempatan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata menggelar Pemilihan dan Malam Penobatan Agam-Inong Duta Wisata tahun 2022, kegiatan pemilihan dan penobatan di pusatkan di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan jalan T, Ben Mahmud Tapaktuan Selasa tanggal 24 Mei 2022. Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Agam-Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Selatan Hj. Julidarsiah, SE mengatakan proses pendaftaran Pemilihan Duta Wisata di ikuti 23 peserta di mulai sejak tanggal 13 s/d 7 Mei 2022 dan proses seleksi Administrasi, ujian tulis, psikotes dan wawancara psikologi dilaksanakan oleh panitia tanggal 12 Mei 2022 menghasilkan 10 finalis untuk diseleksi kembali oleh tim juri pada tanggal 23 Mei 2022 yang lalu.

Adapun rangkaian acara yang telah dilaksanakan selama 40 (empat puluh) hari dimulai dengan pendaftaran peserta, pembukaan acara seleksi, ujian tulis dan wawancara serta penjurian. Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2022, yang telah dibuka Oleh Plt Kadis Pariwisata Muchsin.ST pada tanggal 12 Mei 2022, Pembekalan oleh Organisasi Ikatan Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan.

Acara Pemilihan dan Penobatan Agam-Inong Duta Wisata Aceh Selatan berlangsung dengan sangat meriah yang dihadiri oleh para pendukung dan fans finalis.

Pada malam penobatan ini bapak Erwiandi S.Sos, M.Si membacakan arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Aceh Selatan sekaligus melakukan penobatan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Selatan 2022.

Bapak Bupati Aceh Selatan dalam arahannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengharapakan kepada Duta Wisata Yang terpilih nantinya agar dapat membawa nama Aceh Selatan di tingkat propinsi serta dapat mengukir prestasi yang terbaik pada Ajang Pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Pada Tahun ini.

Bapak bupati juga mengajak kepada seluruh Alumni Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan yang ada dari berbagai kecamatan di Aceh Selatan untuk dapat piawai dalam mempromosikan wisata daerah. Terutama potensi destinasi wisata produk pariwisata dan program kepariwisataan daerah Sehingga industri pariwisata kita semakin berkembang.

Lebih lanjut Beliau menambahkan Pemerintah Aceh Selatan sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Agam Inong Duta Wisata sebagai salah satu bentuk Pemasaran Pariwisata (Marketing Tourism) di Kabupaten Aceh Selatan, hal ini mengingat upaya untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan, diperlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sehingga dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan kepariwisataan yang mampu bersaing dan bersanding dengan destinasi wisata lain di Indonesia.

Plt.Kadis Pariwisata Aceh Selatan Muchsin, ST. dalam kata sambutannya mengatakan, acara pemilihan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Selatan tahun 2022 dilaksanakan dengan melibatkan para Alumni Ikatan Duta Wisata Aceh Selatan sebagai panitia pelaksana.

Sehingga kolaborasi antara Dinas Pariwisata dan Ikatan Alumni Duta Wisata Ini akan menghasilkan perwakilan Agam inong Duta Wisata Aceh Selatan 2022, diharapkan bener bener bisa terpilih yang terbaik dengan sistem seleksi yang berjenjang dari segala aspek wawasan dan ilmu pengetahuan. Baik dari wawasan ilmu Keagamaan, kebudayaan, kepariwisataan, Penguasaan Bahasa Asing dan Psikologi, secara kompetitif, objektif.

Kami juga mengucapkan trimakasih kepada pihak pihak yang telah menyukseskan acara ini yang sudah berlangsung lebih dari 1 bulan. Baik kepada semua sponsorsip yang telah ikut membantu suksesnya acara ini, kepada panitia yang bekerja secara maksimal tanpa lelah dan juga kepada semua kawan kawan media yang terus ikut meliput mengabarkan proses seleksi Agam Inong Aceh Selatan secara terbuka sampai pada malam penobatan ini.

10 Finalis Pemilihan dan Penobatan Agam-Inong Duta Wisata Aceh Selatan 2022 malam ini, terpilih Agam Bambang Lesmana Dwi.P dan Inong Salsabila menjadi Duta Wisata Aceh Selatan 2022, setelah berhasil menyisihkan 9 finalis lainnya pada malam Grand Final pemilihan Agam-Inong Duta Wisata 2022, yang mengangkat tema "Agam-Inong Pionir Wisata Berkelanjutan" dengan demikian berakhir sudah seleksi pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2022 ini.

Dengan demikian kita juga berharap, 10 finalis ini nantinya akan menjadi Ambasador pariwisata Aceh Selatan sebagai pionir dalam promosi dan pengembangan wisata aceh selatan. Dalam waktu dekat kita akan mengajak para Alumni Duta Wisata Aceh Selatan untuk menyukseskan Dua Destinasi Wisata Aceh Selatan yang masuk Nominasi 10 Besar di ajang Pesona Wisata Indonesia (API AWARD 2022) yaitu Situs Sejarah Benteng Trumon dan Destinasi Kreatif Pulau Dua. Harapan kita semoga saja perkembangan dunia kepariwisataan di Aceh Selatan semakin maju dan berkembang.

Adapun hasil akhir pemilihan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Selatan 2022.Juara 1 Agam : Bambang Lesmana Dwi P.Juara 1 Inong : Sal Sabila,Wakil I Agam : Satria Liswanda,Wakil I Inong : Cut Tamara Fala Junah,Wakil II Agam : Aulia Ramadhana,Wakil II Inong : Safwa Karmila,Agam Ekonomi Kreatif: Johandry Away,Inong Ekonomi Kreatif: Cut Fitri Yani,Agam Favorit : Juli Surasmanto,Inong Favorit : Delvi Afnijar.tutup PLT Kadis Parawisata Kabupaten Aceh Selatan.Yunardi.M.IS
BERITA TERBARU