Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akan dipugar, Masjid Miftahul Jannah Gandeng DMI Serangbaru Bekasi Ukur Arah Kiblat


Serangbaru - Hadist Rasulullah,Baitullah adalah kiblat bagi orang-orang di masjidil haram. Masjidil haram adalah kiblat bagi orang-orang penduduk tanah haram (Makah), dan tanah haram adalah kiblat bagi semua umatku di bumi, baik di barat ataupun di timur (HR. Al-Baihaqi dari Abu Hurairah).


Masalah kiblat tiada lain adalah masalah arah, yakni arah Ka`bah di Makah. Arah ka`bah ini ditentukan dari setiap titik atau tempat di permukaan Bumi dengan melakukan perhitungan dan pengukuran. Oleh sebab itu, perhitungan arah kiblat pada dasarnya adalah perhitungan yang dimaksudkan untuk mengetahui ke arah mana ka`bah di Makah itu dilihat dari suatu tempat di permukaan Bumi ini, sehingga semua gerakan orang yang sedang melaksanakan shalat, baik ketika berdiri, ruku`, maupun sujudnya selalu berimpit dengan arah yang menuju ka`bah.

PC DMI Serangbaru Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh KH.Muhammad Wafa Fauzi mengawali kegiatan denga melakukan pengukuran arah kiblat masjid Miftahul Jannah yang berlokasi di Perumahan Serang Baru Blok I RT 07/011 Desa Sukasari Kecamatan Serangbaru berdasarkan surat permintaan dari DKM Miftahul Jannah.

Hadir dalam pengukuran tersebut adalah jajaran pengurus PC DMI Serang baru seperti Ketua KH.Wafa Fauzi, Sekretaris Nana Ruhyana,S.Pd,I, Wakil Ketua KH.Abdul Wahid serta Ketua DKM Ust.Ibnu Abdie R.K, Sekretaris Ust.Abdul Gofur, Ketua Pembangunan yang juga sebagai marketing beberapa perumahan bapak.Rustafa dan juga dihadiri oleh beberapa jamaah.

Disela kegiatan pengukuran ketua DKM Ust.Ibnu Adbie R.K mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus PC DMI Serang baru yang telah hadir untuk melakukan pengukuran arah kiblat Masjid Miftahul Jannah yang akan dipugar secara total ini sehingga tidak adalagi keraguan tentang arah kiblatnya.

Sementara KH.Wafa Fauzi selaku ketua PC DMI Serangbaru menyatakan bahwa penting dilakukan pengukuran untuk arah kiblat tempat ibadah sehingga syarat sah ibadah terpenuhi dan bukan hanya masjid atau mushola tempat ibadah yang dirumah pun seharusnya juga diukur kepastian arah kiblatnya.
BERITA TERBARU