Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anggota Dewan Yenni Rosnizar Minta Jalan Gampong Gadang Segera Ditingkatkan

Sigerindo Aceh Selatan- Mengingat belum pernah di aspal jalan gampong Gadang untuk itu kita meminta kepada pemerintah daerah terutama kepada Bupati untuk segera ditingkatkan demikian pemaparan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Tapaktuan -Samadua, Yenni Rosnizar SKM merasa prihatin melihat kondisi jalan di Gampong Gadang, Kecamatan Samadua.

Keprihatinan itu di sampaikan dalam Pandangan Umum LKPJ Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRK Aceh Selatan, belum lama ini.

Ia mengutarakan bahwa jalan di Gampong Gadang sangat tidak memadai dan tidak layak untuk ukuran gampong yang terletak di pusat Kecamatan Samadua. “Ini adalah salah satu gampong yang berada dipusat Kecamatan Samadua dan juga masuk ke dalam wilayah batas Kota Kabupaten Aceh Selatan,” katanya kepada Awak Media.

Dari pengamatan di lapangan lanjutnya, seluruh jalan yang ada di dalam Gampong Gadang tersebut sedikitpun belum pernah tersentuh dengan pengaspalan hotmix. “Tentunya kondisi ini sangat mengundang perhatian kita semua sesuai dengan informasi yang kami dapati dari masyarakat setempat juga tinjauan saya di seluruh desa yang ada di Kecamatan Samadua,” ujarnya.

Kembali ia menjelaskan, bahwa Gampong Gadang ini adalah satu – satunya gampong yang belum pernah menikmati dan merasakan pembangunan aspal dari Pemkab Aceh Selatan.

Bahkan pada hasil Musrenbang tingkat Kecamatan beberapa tahun yang lalu, transportasi jalan di Gampong ini merupakan prioritas utama. “Untuk dijadikan bahan usulan di Musrenbang ditingkat Kabupaten namun sampai hari ini jalan tersebut tidak kunjung terlaksana dan diperbaiki,” ungkapnya.

Bahkan lanjutnya lagi, berbagai cara sudah dilakukan oleh masyarakat setempat untuk terwujudnya pembangunan jalan aspal di gampong mereka dan dimedia massa pun sudah pernah memberitakan tentang kondisi jalan itu.

“Ironisnya lagi bahwa dua desa yang bertetangga dengan Gampong Gadang ini sudah lama menikmati jalan aspal hotmix sehingga hal ini sudah berdampak terhadap kecemburuan sosial bagi masyarakat setempat,” paparnya.

Terkait permasalahan ini sambungnya, ia selaku wakil rakyat dari Dapil 3 Tapaktuan – Samadua merasa terpanggil untuk mengangkat isu ini dalam forum sidang. “Karena saya merasakan sendiri betapa buruk dan rusaknya jalan di Gampong Gadang tersebut sehingga apabila dilalui oleh kendaraan, maka akan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengendara itu sendiri serta lingkungan yang berdebu selalu menjadi pemandangan bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Oleh karena itu politisi dari PPP itu menyampaikan aspirasi dari masyarakat setempat agar Bupati Aceh Selatan beserta jajarannya untuk memperhatikan dan memprioritaskan pembangunan jalan aspal hotmix di Gampong Gadang. “Sehingga masyarakat di sana tidak merasa di anak tirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan,” pungkasnya. Yunardi.M.IS
BERITA TERBARU