Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Danrem Memimpin sidang parade Catar Akmil TA 2022

Sigerindo Bengkulu-Danrem 041/Gamas memimpin langsung sidang parade Catar Akmil di gedung Balai Parajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan no.3 , Rabu ( 14 / 6 / 2022)

Sebelum dilaksanakan nya kegiatan parade hari ini para calon telah melaksanakan beberapa kegiatan pemeriksaan kesehatan , postur, garjas & renang .Pelaksanaan seleksi tersebut sesuai dengan perencanaan pelaksanaan seleksi catar Akmil 2022 yg ditentukan komando atas. Baik itu ketentuan aturan main bagi peserta seleksi begitu pula untuk ketentuan bagi para panitia yang sudah ditunjuk.

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo menyampaikan bahwa mekanisme penerimaan Catar Akmil ini jangan main main, sesuaikan dengan ketentuan yang sudah di tekankan dari komando atas, kita dibawah hanya tinggal melaksanakan sesuai dengan aturan tersebut. Untuk itu saya sebagai Komandan Korem perlu saya tegaskan bahwa seleksi penerimaan ini benar benar *Harus Transparan dan Gratis.*

Hal ini dilakukan agar calon yg ikut seleksi benar benar disaring untuk mendapatkan prajurit yang nantinya menjadi perwira yang handal.

Sebelum nya para calon Taruna Akmil ini telah mengikuti beberapa item seleksi yakni dimulai dari Pendaftaran secara on line, Rik awal/ uji Administrasi, Kesehatan, postur dan Litpers bagi dinyatakan lulus atau memenuhi syarat) selanjut nya mengikuti Garjas ( Kesemaptaan Jasmani) baik Lari 12.menit , pull up dan garjas ketangkasan Renang 50 meter.

Disisi lain masing masing ketua panitia baik Rikmin, Kesehatan, Litpers dan Garjas juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini benar benar Transparan, tidak ada intervensi dan Gratis.
Bagi calon yang lulus di sub panda akan di berangkat ke Panda Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan parade tersebut Danrem 041/Gamas, Kasrem , Kasi intel kasrem, kasipers kasrem 041/Gamas Dandenkesyah dan Kajasrem 041/Gamas.(Ita)
BERITA TERBARU