Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati Hari Donor Darah Sedunia TA 2022 , Korem 041/Gamas Ikut Berpartisipasi

Sigerindo Bengkulu - Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia TA. 2022 bertempat di Aula Makodim 0407/KB Jl.Pangeran Natadirja Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu, Jumat ( 24/6/2022 )

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kasrem 041/Gamas dan juga diikuti oleh personel dari Makorem 041/Gamas, Kodim 0407/KB. Kompi B Yonif 144/JY Brigif 8/GC, Denpom II/1, Denhubrem 041, Denkesyah , Ajenrem 041.Lanal Bengkulu, Polda Bengkulu, Brimobda Bengkulu, Polresta Bengkulu, Kemhan Prov. Bengkulu, Basarnas Prov. Bengkulu, Satpol PP Provinsi/Kota Bengkulu, Pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj, Jalasenastri, Pemda/Dinkes Kota Bengkulu, FKPPI, anggota Menwa serta anggota PMI Provinsi dan Kota.

Kegiatan Donor Darah kali ini mengambil tema Setetes Darah Anda Berarti dan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk dukungan TNI AD dalam rangka ikut berpartisipasi untuk pencapaian pemenuhan kebutuhan darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.SI selaku Kasrem 041/Gamas dan didampingi Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana. S.I.P., M.M, meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Aula Makodim 0407/KB.

Berdasarkan data yang diterima bahwa dari 200 orang, hanya 63 orang yang bisa mendonorkan darah sedangkan 137 orang lainnya tidak bisa donor darah dikarenakan darah tinggi, darah rendah dan HB rendah. Sehingga untuk kegiatan donor darah dalam rangka rangkaian Hari Donor Darah Sedunia hanya mendapatkan 63 kantong darah dengan rincian golongan darah A (11 Kantong), B (18 Kantong), AB (9 Kantong) dan golongan darah O (25 Kantong) yang sudah diserahkan ke PMI Kota Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Korem 041/Gamas serta jajarannya dengan pihak PMI baik di tingkat provinsi , Kabupaten dan Kota.

Acara ini turut hadir dan ikut dalam kegiatan donor darah Kasrem 041/Gamas, Kasiter kasrem 041/Gamas , Ketua PMI kota, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/ Swj, Pasi Bakti TNI dan para pasi Kodim 0407/KB.(Ita)
BERITA TERBARU