Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gelar Apel Pemberangkatan Personil BKO Bantu Pengamanan Pilkakon Serentak Kabupaten Tanggamus

Sigerindo Pringsewu - Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar apel pergeseran pasukan, BKO pengamanan pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) serentak Kabupaten Tanggamus tahun 2022.

Apel yang berlangsung di lapangan apel Mapolres setempat dipimpin Kabag Ops Kompol Hi Kisron dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polres, para perwira staf dan personil yang diperbantukan dalam pengamanan pilkakon.
Rabu (06/07/2022)

Kompol Hi Kisron mengatakan, personil polres Pringsewu yang diperbantukan dalam pengamanan pilkakon serentak kabupaten Tanggamus berjumlah 70 personil.

"Pagi tadi, telah kita gelar apel pemberangkatan personil BKO sebanyak 70 personil, untuk membantu pengamanan pilkakon serentak di kabupaten Tanggamus yang rencananya akan berlangsung pada 7 Juli besok,” kata Kabag Ops mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat diwawancara awak media di Mapolres setempat.

Menurut Kabag Ops, seluruh personil BKO dari Polres Pringsewu nantinya akan ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di 68 Pekon yang tersebar di 18 kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil BKO untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas selaku petugas keamanan.

"Agar seluruh personil BKO menghindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu kasi propam, IPDA Mulyono menambahkan, agar BKO pengamanan Pilkakon melaksanakan tugas secara profesional dan sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP).

"Dan menghindari segala bentuk pelanggaran, baik disiplin, kode etik maupun tindak pidana yang dapat menurunkan citra institusi Polri." Pungkasnya (AR/Red)
BERITA TERBARU