Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terkait Ada Dugaan Korupsi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kesbangpol Di Lampung Utara

Sigerindo Lampung Utara-Disinyalir adanya dugaan bahaya laten korupsi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Utara, Tahun Anggaran T. A. 2021 lalu

“Lebih spesifikasi lagi yang tertuang dalam surat somasi yang dilayangkan pihak Organisasi Masyarakat (Ormas) .Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab. LMP) Kabupaten Lampung Utara.
Pihaknya Marcab.LMP.Melalui sekretaris Damiri pada Senin 4/07/2022 kemarin, telah melayangkan surat klarifikasi pada pihak Kesbangpol. Dengan nomor 005/MC-LMP/LU/VI/2022.

Sebagaimana prihal : Permohonan Klarifikasi atas Indikasi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) atas pelaksanaan kegiatan Kesbangpol Lampung Utara Tahun 2021.

Hal itu dikatakan, Damiri Sekretaris Marcab. LMP Lampung Utara. Yang ditemui di Sekretariat nya di Gang Teladan No. 529 Kelurahan Kota Gapura. Rabu (06/07/22).

Menurut nya, secara administrasi kita telah mwlayangkan surat klarifikasi pada pihak Kesbangpol. Surat tersebut diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Ahmad Padly ,”terang Sekretaris Marcab. LMP Lampung Utara.

Saat ini kita pengurus LMP masih menunggu jawaban dari pihak Badan Kesbangpol Lampung Utara, kalaupun mereka tidak membalas atau memberikan jawaban tentang beberapa temuan adanya dugaan praktik KKN tersebut.

Maka kita akan layangkan surat pada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mempertanyakan segala persoalan terkait pelaksanaan kegiatan Kesbangpol seperti yang telah kita beberkan pada surat klarifikasi tersebut.

Karena tujuan kita untuk menciptakan pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Ucapnya.

Sebagaimana tertuang dalam AD/ART Ormas LMP. Dalam pasal 5 ayat 1 “Tujuan Organisasi adalah bersama pemerintah, TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Organisasi Kemasyarakatan dan atau Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya, untuk berperan serta dalam mendukung penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme melalui kemitraan aktif dengan pemerintah ” tutup sekretaris Marcab. LMP Lampung utara.
BERITA TERBARU