Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hadiri Langsung di Acara Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna ke- 62 Tubaba, Gubernur Arinal Ajak Kader Kreatif dan Inovatif Wujudkan Lampung Berjaya

Sigerindo Tulang Bawang Barat - Arinal Djunaidi Gubernur Lampung  menghadiri acara Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna ke- 62 Tahun di Provinsi Lampung di Komplek Wisata Uluan Nughik, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu 28/9/2022)

Sementara itu pada ada kesempatan tersebut Oroang Nomor Wahid di Provinsi Lampung Arinal Djunaidi  mengajak para kader kreatif dan inovatif dalam membangun kemajuan untuk Lampung Berjaya

"Jadilah Karang Taruna yang energik, kreatif dan inovatif, serta sukses dalam membangun kemajuan untuk Lampung Berjaya," ujar Arinal Djuniadi yang juga Gubernur Provinsi Lampung 

Melalui Bulan Bhakti Karang Taruna ke 62, Arinal mengajak kader Karang Taruna Provinsi Lampung untuk terus memiliki jiwa sosial tinggi, peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar serta mengabdi untuk Provinsi Lampung.

Hadir pada kesempatan itu, Sekjen Karang Taruna Deden Sirajudin dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona serta Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota.

Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Lampung ini sekaligus juga menjadi peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke- 62 tahun dengan tema "Bangkit Bersama Dalam Kesetiakawanan".

"Selaras dengan tema tersebut, maka kekuatan untuk bangkit akan semakin kuat dan lebih mudah untuk diwujudkan, apabila adanya kesetiakawanan. Semangat kesetiakawanan harus dijaga," katanya
Menurut Arinal sebagai agen perubahan untuk pemuda Lampung, Karang Tarunan harus dapat memberdayakan para pemuda untuk terus berkarya dan mengasah kreatifitas dengan memaksimalkan potensi yang ada.

"Jadikan generasi muda kita generasi yang produktif, terampil, responsive dan berdaya guna bagi diri dan lingkungannya," katanya.

Arinal meminta bentuk nyata dari keikutsertaan Karang Taruna dalam mewujudkan Lampung Berjaya. Antara lain dengan ikut berpartisipasi untuk menjadi pendamping dalam Program Kartu Petani Berjaya (KPB) di Provinsi Lampung.

"Program KPB adalah demi kemakmuran para petani termasuk nelayan dan pelaku UMKM," katanya.

Arinal meminta Karang Taruna Provinsi Lampung merancang program kerja yang berdedikasi untuk membangun bangsa dan negara serta bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Lampung.

"Teruslah berperan aktif dengan memberikan sumbang-saran, pikiran dan gagasan," katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan terimakasih atas dukungan Gubernur Lampung kepada Karang Taruna Provinsi Lampung termasuk pada penyelenggaraan Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna ke- 62 Tahun di Provinsi Lampung.

"Kami Karang Taruna mendoakan Bapak Gubernur selalu sehat dan semoga selalu mendukung kegiatan Karang Taruna. Tentunya kami akan siap eksis terus mendukung segala kebijakan Bapak Gubernur Lampung," ujar Dendi.

Dendi menyebutkan Gubernur Lampung juga telah memberikan stimulus agar Karang Taruna untuk terus berkreatif lagi melalui anggaran sebesar Rp.20 Juta per Kabupaten/Kota.

"Ini bentuknya stimulus dan bergulir dalam rangka pemberdayaan, itu lebih dari cukup," katanya.

Pada Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna ke 62 Tahun di Provinsi Lampung, Gubernur Arinal menyerahkan bantuan seperti kursi roda dan sembako, serta dana pembinaan bergulir untuk Karang Taruna Kabupaten/Kota.

Diberikan juga penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha atau penghargaan yang diberikan kepada mereka yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Tarun provinsi lampung ujarnya (Advektorial)
BERITA TERBARU