Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UP3 Tanjungkarang Berikan Gratis 77 Sambungan Listrik Bagi Konsumen Kurang Mampu

Manager UP3 PLN Tanjungkarang Zamzami

Sigerindo, Bandar Lampung---UP3 PLN Tangjungkarang dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77 bersama PLN cabang Metro memberikan layanan sambungan Gratis untuk listrik rumah tangga kurang mampu sebesar 450 VA. “Kegiatan ini berasal dari dana CSR, YBM dan Donasi Karyawan,” kata Manager UP3 PLN Tanjungkarang Zamzami, Kamis (20/10).
Dijelaskan Manager PLN kelahiran Padang Sumatera Barat yang akrab dipanggil Uda ini, kegiatan pemberian sambungan listrik secara gratis ini berawal dari sumbangan karyawan setiap Jum’at Berkah. “Hingga bulan Oktober 2022 ini, sudah tersambung listrik gratis sebanyak 196 rumah tangga kurang mampu diwilayah kerja UP3 Tanjungkarang.”
Selanjutnya, kata Zamzami yang sudah bertugas hampir 2 tahun di UP3 PLN Tanjungkarang, kegiatan Jumat Berkah ini dimulai sejak Maret 2021 sampai dengan sekarang dan berlanjut terus. “Kegiatan Jum’at Berkah juga dibarengi dengan kegiatan pesta Rakyat di halaman kantor UP3 PLN Tanjungkarang Yaitu minimal dalam sebulan sekali setiap usai sholat Jum’at, UP3 Tanjungkarang menggelar pesta rakyat dengan mendatangkan para pedagang usaha kecil seperti pedagang Somay, Bakso, Ketoprak, sate padang dan lainnya bagi konsumen dan seluruh karyawan termasuk OB, Driver, Security dan Out Sourching yang berada di halaman kantor UP3 PLN Tanjung dapat menikmati makanan gratis tersebut.”
Pemberian sambungan listrik gratis ini merupakan kepedulian karyawan UP3 PLN Tanjungkarang kepada masyarakat kurang mampu yang belum berlistrik. “Kebiasaan Donasi Karyawan-karyawan ini diberikan secara sukarela dan tidak ditentukan jumlahnya,”kata Uda. (THR)
BERITA TERBARU