Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepala BPMP Lampung Bang Jhon: “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung”

 

Kepala BPMP Lampung: Drs.Djohan Achmadi, M.Ed

Sigerindo, Bandar Lampung---Prinsip diatas “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung” selalu dipegang teguh Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung Drs.Djohan Achmadi, M.Ed dalam menjalankan tugasnya kemanapun diberikan Kekantornya.

Pria kelahiran Jember, Jawa Timur yang akrab dipanggil Bang Jhon oleh wartawan ini sejak lulus kuliah di Jawa Timur pergi merantau ke Jakarta dan selanjutnya ditugaskan ke berbagai daerah dan saat ini bertugas di Provinsi Lampung. Terbiasa meninggalkan keluarga istri dan anaknya yang tinggal di Jakarta, Bang Jhon saat hari libur harus menyempatkan waktunya melihat keluarga menggunakan Bis Damri. “Ya, bila sempat dan hari libur Saya ke Jakarta naik Bis Damri yang dekat turunnya dekat dengan rumah saya,” kata Pria yang belum setahun ini menjabat kepala BPMP Lampung.

Dijelaskan Alumni S2 Kanada ini, kondisi kerja di berbagai daerah seperti yang dialaminya—sebelum bertugas di Lampung, Bang Jhon bertugas di Bengkulu—relatif sama. “Tergantung kita menyikapinya. Selama kita Ikhlas dan Bersyukur, Insya Allah tugas yang diberikan kepada kita dapat Kita kerjakan dengan Baik,” kata Bang Jhon penggemar olahraga sepakbola dari kecil ini.

Saat ini, kata Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung ini, lembaga ini bertanggungjawab terhadap pengawasan mutu pendidikan PAUD, selain tingkat SD dan SMA di wilayah Lampung. “Saya yakin dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat, kualitas pendidikan Kita akan semakin baik,” katanya.

Bang John yang baru bertugas mulai Bulan Mei 2022 lalu juga menegaskan BPMP Lampung akan terus meningkatkan pelayanan informasi kepada stakeholder baik kepada pihak sekolah maupun pemerintah daerah. "Hal ini dilakukan agar infomasi yang diperoleh masyarakat khususnya mengenai penjaminan mutu di sekolah hingga tingkat PAUD dapat up to date," katanya optimis.(THR)

BERITA TERBARU