Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bawaslu Way Kanan Gelar Acara Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu.

Sigerindo Way Kanan-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Kabupaten Way Kanan menggelar acara Fasilitasi pengawasan penyelenggaraan tahapan pemilu di Kabupaten Way Kanan, Dengan mengundang Pengurus Organisasi Pers (PWI,KWRI, SMSI, IWO, FPII, AWPI),berlangsung di Aula Mutiara Hotel Almer Baradatu, Kamis (24/11/2022).

Hadir selaku Narasumber Hepan Suwita (Ketua Apdesi Way kanan), Fito Aliestiadi (Ketua IWO), dan I Gede Klipz Darmaja (Komisioner KPU) Way Kanan.

Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada stake holder tentang pentingnya pengawasan dari berbagai pihak terkait tahapan pemilu 2024 yang sudah mulai berlangsung.


Ketua KWRI Way Kanan M Fikri saat memberikan masukan terkait pengawasan pemilu 2024
“Terkait Tahapan Pemilu saat ini kita masih menunggu jadwal Verifikasi Faktual dari 7 partai yang lolos verifikasi administrasi dari KPU Way Kanan.” Kata Yesi Karnainsyah.

Sementara itu ketua IWO Way Kanan Fito Aliestiadi salah satu Narasumber kegiatan, mewakili pekerja media Way kanan, menyatakan kesiapan untuk bekerjasama dengan Bawaslu Way Kanan Mengawasi Tahapan Pemilu yang sudah berjalan.

“Baik buruknya wajah pemilu di Way kanan sangat ditentukan oleh teman teman media, sebagai pilar Ke IV demokrasi.” Kata Fito.

Dia berharap agar media Way Kanan bekerja Profesional sesuai Rambu-Rambu UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dan tidak menulis Berita Hoax.(Deki).
BERITA TERBARU