Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepala BAPPEDA Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Bekasi Th 2024

Sigerindo Bekasi - Kepala BAPPEDA Kabupaten Bekasi Ir.H.Entah Ismanto,SH,MM turut menghadiri dan memberikan kata sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bekasi tahun 2024, yang bertempat di Hotel Swiss Bellin Cikarang Utara, Rabu (25/1/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bekasi tahun 2024.

Dedy Supriyadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaring masukan dan aspirasi terhadap target sasaran dan program pembangunan daerah di tahun 2024. Dimana hasilnya akan dijadikan bahan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Bekasi tahun 2024.

Selain itu, Dedy juga menuturkan, permasalahan dan tantangan yang masih dihadapi kedepan oleh Pemkab Bekasi adalah terkait kemiskinan ekstrem, pengangguran dan ekonomi daerah yang cukup terdampak besar akibat pandemi Covid-19.

Untuk mengatasi permasalahan dan tantangan tersebut, ia ( Dedy Supriyadi ) menjelaskan Pemkab Bekasi telah menetapkan 2 ( dua ) fokus tujuan yang ingin dicapai selama tahun 2023-2026, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menurunkan kemiskinan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Tak hanya itu, Sekda menambahkan upaya yang akan dilakukan Pemkab Bekasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, yakni dengan meningkatkan kualitas serta tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, peningkatan kualitas infrastruktur dan konektivitas antar wilayah dalam rangka stabilisasi ekonomi, serta peningkatan kualitas lingkungan hidup.
BERITA TERBARU