Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah ada Pemenang, Tender Islamic Center Rp 150 M di Arena Ex MTQ

Sigerindo, Kerinci – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PU Provinsi Jambi sudah menganggarkan fulus yang fantastis, senilai Rp 150 Miliar, untuk pembangunan Islamic Center itu. Pemenang tendernya sudah ada, yakni PT Karya Bangun Mandiri Persada.

Perusahaan ini tercatat beralamat di Jakarta Timur. Perusahaan ini memenangkan tender dengan penawaran terendah, di angka Rp 149 Miliar.

Masalahnya, di lokasi yang sama, muncul anggaran untuk renovasi gedung Ex MTQ. Nilainya Rp 16,7 Miliar. Kegiatan ini sudah lolos di DPRD. Dan sedang proses tender di ULP Provinsi Jambi.

Fauzi Ansori, anggota komisi III DPRD Provinsi Jambi mengaku terkejut dengan kegiatan ini. “Kan dibongkar galo bangunan,?” Katanya, penuh tanya dilansir jambilink.com.

Ia heran jika akan dibangun Islamic Center, untuk apa ada anggaran renovasi lagi. Ini kesannya mubazir. Fauzi mengaku belum tahu masalah ini. “Apo rehab anjungan kabupaten/kota,?”katanya.

Anggota banggar DPRD Provinsi Jambi, Samsul Ridwan mengatakan anggaran renovasi ini sempat diprotes. Karena untuk apa ada biaya renovasi senilai Rp 16,7 M, sementara di sana akan dibangun gedung dengan anggaran besar. “Waktu itu sempat ada protes juga dari Kamaludin Haviz,”ujarnya.

Politisi PDIP ini mengaku tidak tahu detail soal ini. “Coba konfirm ke pimpinan,”ujarnya. (red)
BERITA TERBARU