Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, LDNU DAN LTN.NU Way Kanan Bekerja Sama Dalam Berdakwah.

Sigerindo Way Kanan-LDNU dan LTN.NU PCNU Way Kanan Jalin Kerja Sama Dalam Berdakwah
Dalam rangka Mensyiarkan Agama Islam dan mengisi waktu jelang berbuka puasa,

Lembaga Dakwah Nahdaltul Ulama (LDNU) bekerja sama dengan Lembaga Ta'alif Wan'nasyr Nahdlatul Ulama (LTN.NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan akan mengisi Kultum selama Bulan Ramadhan 1444.Hijiriyah melalui Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI ) Way Kanan.

Lembaga Ta’lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU), menggandeng Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) untuk menyiarkan dakwah selama bulan Ramadan melalui program Kultum Ramadhan (Kurma).

Ketua LTN-NU PCNU Kabupaten Way Kanan, Teddy Heriyanto, Senin (20/03/2023) menjelaskan, pihaknya mempunyai program selama bulan Ramadan, dan didukung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yakni, menjalin kerja sama dengan LDNU menyiarkan kultum Ramadan yang di isi oleh para penceramah dari PCNU Kabupaten Way Kanan.

‘’Program tersebut nantinya akan disiarkan secara langsung melalui frekuensi 103,6 Mhz atau juga dapat ditonton melalui akun Facebook RRI Way Kanan setiap hari selama bulan Ramadan mulai dari pukul 17.30 WIB sampai dengan jelang berbuka puasa’’.Jelas Teddy.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, Nurhuda mengatakan, sangat mendukung program yang digagas LTN-NU, karena selama bulan Ramadan kegiatan PCNU. Seperti pengajian, dan Istighosah di setiap Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) ditunda sejenak untuk fokuskan ibadah.

‘’Program ceramah ramadan melalui radio yang digagas LTN-NU dan LDNU itu sangat baik, dan mudah-mudah bermanfaat.’’Jelas KH Nurhuda.

Sementara Ketua LDNU PCNU Kabupaten Way Kanan, Ust .Jaka Anggara menjelaskan, pihaknya telah menyusun jadwal bagi para penceramah yang akan mengisi program ceramah agama melalui radio.

Ust.Jaka Anggara mengatakan, untuk sementara pihaknya menjadwalkan bagi para penceramah yang jarak tempuhnya dekat dengan studio RRI Way Kanan, Kecamatan Umpu Semenguk, Blambangan Umpu, Baradatu, Kasui dan Banjit.

“Kami memberikan jadwal secara bergilir, kepada pengurus PCNU untuk mengisi ceramah agama melalui RRI yang Insya ALLAH selama Jelang berbuka bulan Ramadhan,”Jelas Ust. Jaka Anggara (Deki).
BERITA TERBARU